PIK-R Cegah Remaja dari Hal Negatif

PIK-R Cegah Remaja dari Hal Negatif

Binjai (Humas Pemko)

Wakil Walikota Binjai H.Timbas Tarigan SE menilai keberadaan pusat informasi dan konseling remaja (PIK-R) sangat bermanfaat untuk mencegah remaja dari pengaruh hal-hal yang negatif. Kader –kader PIK-R agar dapat memberikan informasi yang benar kepada remaja lainnya tentang bahaya seks bebas, bahaya narkoba, bahaya HIV Aids dan menghindari kekerasan.

“Saya berharap kepada setiap generasi muda untuk meningkatkan peran PIK-R dalam rangka pencegahan terhadap hal-hal negatif di kalangan remaja, “ kata Timbas Tarigan selaku narasumber kegiatan orientasi pembentukan dan pembekalan pusat informasi dan konseling remaja (PIK-R) jalur Remaja dan generasi berencana (Genre) tahun 2017 di Kantor Camat Binjai Timur Jalan Bejomuna Kelurahan Timbang Langkat Selasa (22/8) sore.

Secara khusus Timbas mengingatkan generasi muda untuk waspada, jangan sampai terjerat narkoba. Caranya dengan melakukan kegiatan yang positif.

“Mari sama - sama kita melakukan hal yang terbaik pada diri kita,kalau generasi sudah menjadi baik, biarkan bandar narkoba itu sendiri yang tumpur dan stress" ungkap Timbas .

Kegiatan ini diikuti lebih kurang dari 100 peserta dari remaja masjid , pelajar dan mahasiswa di wilayah Kecamatan Binjai Timur dan akan dilaksanakan secara bergilir ditiap -tiap Kecamatan di Kota Binjai.

Camat Binjai Timur Ardiansyah Putra menjelaskan tujuan kegiatan untuk meningkatkan kepedulian remaja dalam menyikapi permasalahan-permasalah yang dihadapi para remaja saat ini.

Dengan orientasi ini, masing-masing peserta memperoleh pengetahuan, kesadaran berperilaku positif dan mengetahui bagaimana membentuk keluarga yang berkualitas melalui program generasi berencana (Genre). Peserta sosialisasi ini selanjutnya dikader untuk menjadi tim pusat informasi dan konseling remaja (PIK-R) yang ada di masing-masing kelurahan.