Petugas Sensus Ekonomi Kota Binjai Siap Laksanakan Tugas

Binjai (Bagian Humas)
Sebanyak 532 petugas sensus ekonomi Kota Binjai mendeklarasikan kesiapan mereka sebagai penyelenggara sensus ekonomi tahun 2016, yang akan dilaksanakan pada 1 sampai 31 Mei mendatang, di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Kamis (17/3), pagi.
 
Deklarasi kesiapan penyelenggaraan sensus ekonomi dilaksanakan usai Upacara Kesadaran Nasional bulan Meret ,   ditandai dengan penyematan pin  oleh Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, SE   kepada dua orang perwakilan petugas, serta pelepasan balon sebagai tanda kesiapan petugas dalam menjalankan tugasnya.
 
Timbas Tarigan berpesan kepada seluruh petugas sensus untuk dapat mengumpulkan data yang akurat, serta memiliki dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas sesuai dengan standar operation prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.
 
“Peranan setiap lini dari pimpinan tertinggi hingga petugas lapangan sensus ekonomi 2016, baik yang terlibat langsung maupun tidak menjadi sangat penting demi kesuksesan sensus ekonomi 2016,” ungkap Timbas Tarigan.
 
Dikatakannya, sensus ekonomi merupakan fondasi bagi pengukuran kegiatan usaha di Indonesia, mengingat hasil dari sensus ekonomi ini akan menghasilkan data dasar seluruh kegiatan ekonomi, yang akan bermanfaat bagi pemerintah sebagai landasan penyusunan kebijakan, perencanaan dan evaluasi pembangunan.
 
Tentunya kesadaran para pelaku usaha sangat dibutuhkan, dalam memberikan jawaban yang jujur dan sebenar-benarnya, karena data yang dihasilkan sangat penting bagi pemerintah dan bermanfaat bagi pelaku usaha untuk membangun strategi bisnis.
 
“Kepada seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, saya meminta untuk mendukung pelaksanaan sensus ekonomi, agar dapat mendorong mitra usaha, untuk bersedia membantu dalam memberikan data kepada para petugas lapangan,” pintanya.
 
Data hasil sensus ekonomi 2016, akan menjadi data paling lengkap di bidang ekonomi sehingga digunakan untuk memperbarui data lainnya. Salah satunya yaitu data produk domestic regional bruto (PDRB), yang menjadi indikator untuki melihat pertumbuhan ekonomi, pendapatan perkapita, serta struktur perekonomian.