PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA PEMKO BINJAI DENGAN PT. BANK SUMUT CABANG BINJAI

Binjai, Senin, 21 Januari 2013, Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara  Pemerintah Kota Binjai dengan PT. Bank Sumut Cabang Binjai Tentang Pelayanan Penerimaan Setoran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan ( PBB-P2 ). Pemerintah Kota Binjai diwakili oleh Walikota Binjai, H.M. Idaham, SH, M.Si, sedangkan PT. Bank Sumut Cabang Binjai diwakili oleh Direktur PT. Bank Sumut Cabang Binjai Syahmirdan Siregar, SE.

Penandatanganan Kerjasama ini merupakan  kelanjutan dari pengalihan PBB sektor Pedesaan dan Perkotaan  kepada Pemko Binjai yang menjadi Pajak Daerah mulai 1 Januari 2013. Dimana dalam penyerahan ini juga  diserahkan Aplikasi Data PBB kepada Pemko Binjai dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Binjai.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Binjai, Tobertina Sitepu, SH mengatakan bahwa maksud dan tujuan  diadakan  kerjasama ini dalam hal pelayanan penerimaan setoran PBB-P2 sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kerjasama ini bertujuan untuk menciptakan efektifitas dan efisiensi dalam pemungutan PBB-P2.

Ruang lingkup perjanjian kerjasama ini meliputi penerimaan pembayaran PBB-P2 dari wajib pajak diwilayah kerja Pemko Binjai setiap hari kerja jam operasional sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Direktur PT. Bank Sumut Cabang Binjai Syahmirdan Siregar, SE, mengatakan bahwa Bank Sumut telah menyiapkan  4 unit Bank Sumut untuk melayani penyetoran PBB tahun 2013 dan tunggakan PBB tahun sebelumnya yakni : Unit Induk, Unit Lincun, Unit Pasar Tavip, Unit Syariah.