Peringati Harkitnas, Walikota Binjai Pimpin Ziarah

Binjai (Humas Pemko)

Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke -109 dilaksanakan upacara ziarah ke Taman Makan Pahlawan Syuhada Binjai, Senin(22/5) pagi.

Ziarah diikuti seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda), para pejabat struktural Pemko Binjai, anggota DPRD, anggota TNI, Polri, PNS, perwakilan pemuda, mahasiswa dan pelajar.

Ziarah didahului dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa pahlawan, dipimpin oleh Walikota Binjai HM Idaham SH MSi selaku inspektur upacara. Selanjutnya peletakan karangan bunga di tugu taman makam pahlawan dan penaburan bunga.

Sebelumnya telah dilaksanakan upacara di lapangan Merdeka Binjai dengan inspektur upacara kapolres AKBP M Rendra Salipu dan membacakan amanat tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Menurut Rudiantara semangat kebangkitan nasional yang sudah tercetus 109 tahun lalu ditandai dengan berdirinya Budi Utomo, sampai sekarang tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita sehari hari.

Adapun tema peringatan Harkitnas 2017 yaitu Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional. Sesuai tema tersebut, menurut Rudiantara, pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan di segala sektor.