Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H

Binjai,

Pemerintah Kota (Pemko) Binjai memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H, di Pendopo Umar Baki, Senin (18/1) pagi, yang diikuti seluruh jajaran Pewagai Negeri Sipil (PNS) Pemko Binjai dan segenap unsur SKPD serta FKPD.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, harus dijadikan sebagai motivasi setiap manusia untuk menjadi pribadi yang lebih baik, mencontoh ketauladanan sifat nabi seperti, jujur, bertanggungjawab, yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Jika semua PNS memiliki sifat jujur, bertanggungjawab, berjiwa kepemimpinan, dan berakhlak mulia, maka dengan sendirinya akan timbul rasa melayani dengan sepenuh hati kepada masyarakat, dengan otomatis kepercayaan masyarakat akan timbul," tegas Pj Walikota Binjai, Riadil Akhir Lubis, saat menyampaikan kata sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H.

Dijelaskannya, PNS memiliki tanggungjawab secara internal kepada Allah SWT, dan tanggungjawab eksternal kepada manusia, jangan nodai amanah yang telah diberikan.

"Marilah kita bersama untuk mantauladani sifat dan karakter Nabi Muhammad SAW, agar kita senantiasa mendapatkan manfaatnya," pinta Riadil.

Al Ustad H Hasbi Al Mawardi, dalam tausiahnya menegaskan, tiga resep sukses Nabi Muhammad yang wajib dicontoh manusia yaitu, melaksanakan salat lima waktu dalam sehari semalam, berzikir, dan membaca Al Quran.

Hidup didunia jangan selalu melihat ke atas, namun lihatlah ke bawah, agar kita mengetahui makna dari bersyukur.