PERINGATAN HUT DEKRANAS KE-37

Binjai (Bagian Humas)
DEKRANAS Kota Binjai merayakan harin ulang tahun ke-37 sekaligus menggelar pameran kerajinan UKM Dekranas Kota Binjai, Kamis (3/17) di Pendopo Umar Baki Jalan Veteran. Walikota Binjai, HM Idaham, penasehat DWP Kota Binjai Hj. Lisa Andriani M Idaham, Ketua Harian DEKRANAS Kota Binjai Tobertina,SH Tarigan turut hadir pada acara tersebut.

Dalam sambutannya, Walikota HM Idaham mengapresiasi kinerja para pengurus DEKRANAS Kota Binjai yang telah bekerja untuk membina dan mengembangkan potensi usaha kecil dan menengah yang ada di Kota Binjai, serta memiliki spesifikasi yang baik dan tidak terlalu terpengaruh dengan keadaan ekonomi yang kurang baik, sehingga diharapkan mampu bertahan karena UKM adalah ekonomi real yang ada dimasyarakat.

Selain itu Walikota HM Idaham mengingatkan kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja Perdagangan dan Industri Tobertina, SH, agar dapat membaca perkembangan perekonomian dan perdagangan yang ada dan dapat bersinergi dengan Tim Smart City bagaimana membentuk awal usaha kecil dan menengah yang berkaitan dengan koperasi.

Penasehat DWP Hj. Lisa Andriani mengingatkan peran penting keberadaan DEKRANASDA untuk ikut mendorong kreativitas para pengrajin lokal terutama untuk dapat bersaing ditingkat global.


“Dengan berkembangnya kemampuan pengrajin diharapkan dapat menimbulkan efek yang positif diantaranya meningkatkan ekonomi masyarakat di Kota Binjai,” kata Lisa.