Peringatan Hari Pahlawan, Pemko Binjai Bantu Veteran

Binjai (Bagian Humas)
Peringati Hari Pahlawan, Pemerintah Kota Binjai menyerahkan bantuan kepada 180 veteran dan istri veteran. Penyerahan bantuan berupa paket bahan pokok oleh Wakil Walikota H. Timbas Tarigan SE , berlangsung di markas veteran di jalan Samanhudi Binjai, Kamis (10/11).
Timbas Tarigan mengatakan pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari pemko Binjai. Nilai bantuan yang diberikan tidaklah seberapa dibandingkan jasa dan perjuangan para veteran kepada bangsa dan negara .
“ Mudah-mudahan di masa mendatang bantuan yang diberikan bisa lebih ditingkatkan lagi,“ kata Timbas Tarigan.

Sebelumnya Wakil Walikota Timbas Tarigan bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan di lapangan Merdeka Binjai. Upacara diikuti oleh Forkopimda, TNI, Polri, PNS, pemuda dan pelajar berlangsung hikmat.
Wakil Walikota juga membacakan amanat menteri Sosial yang isinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya, menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat dan pahlawan bagi negeri.
Tantangan dan persoalan yang kita hadapi saat ini memang berat , namun kita tidak boleh putus asa. Para pahlawan kusuma bangsa mengajarkan pada kita arti penting perjuangan, ketabahan dan harapan.
“Barang siapa yang ingin memiliki mutiara harus kuat menahan nafas, dan berani terjun menyelami samudera yang sedalam –dalamnya,’ kata menteri Sosial.
Usai upacara dilanjutkan ziarah di Taman makam pahlawan Suhada Binjai. Upacara ziarah diisi dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan.
Kapolres Binjai AKBP M. Rendra Salipu bertindak sebagai inspektur upacara meletakkan karangan bunga di monumen taman makan pahlawan dilanjutkan seluruh peserta upacara melakukan tabur bunga.