Peringatan Hari Pahlawan di Binjai

Binjai (Bagian Humas)

Hari Pahlawan  10 Nopember 2015  diperingati di Binjai ditandai dengan mengheningkan cipta selama 45 detik, berlangsung di lapangan Merdeka Binjai, Selasa (10/11) pagi. Pj. Walikota Binjai  Riadil Akhir  Lubis bertindak sebagai inspektur upacara  dan membacakan pidato Menteri Sosial RI.

Upacara diikuti  unsur forum komunikasi pimpinan  daerah, pimpinan SKPD,  anggota TNI, polri, veteran,pemuda dan  pelajar.  Tepat pukul 08.15 WIB  peserta upacara mengheningkan cipta.  Polisi lalu lintas  juga  menghentikan beberapa pengendara motor  yang melintas di seputaran Lapangan Meredeka untuk ikut mengheningkan cipta sejenak

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam sambutan tertulis mengatakan Hari Pahlawan tahun 2015 mengambil tema Semangat  Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku. Makna  tema tersebut adalah  untuk menginternalisasi jiwa  semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk  ke dalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan  yaitu rela berkorban, tanpa pamrih , bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran dan patriotik.

Selesai upacara di lanjutkan dengan ziarah   dan tabor bunga  di Taman Makam Pahlawan (TMP) Syuhada Binjai  dengan inspektur upacara Kapolres AKBP Mulya Hakim Solichin Sik.