PERINGATAN HARI JADI KOTA BINJAI KE – 141

Binjai, Jum’at (17/5) Walikota Binjai H.M.Idaham, SH, M.Si, beserta unsur Muspida Kota Binjai  menghadiri peringatan hari jadi Kota Binjai ke – 141 Peringatan acara Hut Kota Binjai di mulai dengan sidang Paripurna DPRD yang juga di hadiri oleh Asisten Pemerintahan Provinsi Sumatra Utara Hasiholan Silaen Mewakili Gubernur Sumatra Utara ,Tokoh Masyarakat  , Tokoh Agama dan Ali Ulama .Dalam kegiatan ini  diberikan cendra mata kepada mantan Wali Kota , Wakil Wali Kota , Ketua DPRD dan pencetus Kota Binjai.

Selanjutnya Wali Kota Binjai meresmikan Tokoh Roti ROYYAN RAMBUTAN HOUSE( launching oleh - oleh khas Kota Binjai di. jalan S.Hasanuddin . Dalam sambutan nya Wali Kota mengatakan sangat bangga dan berterima kasih dengan ada nya usaha ini . Wali Kota Mengharapkan dengan ada nya Oleh Oleh khas Kota Binjai akan memberikan nilai tambah dan ikon Kota Binjai . Usaha ini di harapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Binjai, memperkenalkan kota Binjai sekaligus  meningkat kan perekonomian dan pendapatan masyarakat .
           
Kemudian Wali Kota menuju GOR lama untuk mengikuti pesta rakyat  makan ikan lele dengan berbagai Olahan . Wali Kota dalam  sambutannya mengatakan bahwa  acara ini sengaja di laksanakan di GOR lama dengan tujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat nanti nya tempat ini menjadi pusat jajanan  ( food court ) yang sangnat strategis dengan latar belakang sungai Bingai yang memberikan suasana yang sejuk dan bersih .

Lanjut Wali Kota dengan memakan ikan lele merupakan ajakan pada masyarakat gemar memakan ikan lele sekaligus memberikan dampak positif bagi masyarakat , petani peternak lele akan mendapat penghasilan dari penjualan dan masyarakat selaku konsumsi ikan akan menjadi sehat karna ikan lele mengandung protein dan gizi . Pada pesta rakyat kali ini sebanyak 3 ton ikan lele di hidangkan pada masyarakat luas dengan berbagai jenis olahan yang dihasilkan dari kolam air bersih balai benih ikan dinas pertanian dan perternakan .

Pesta makan ikan lele ini merupakan tempat silaturahim masyarakat Binjai yang berbagai suku dan agama sehingga hal ini menjadi suatu kearifan lokal  yang pada giliran nya memberikan dampak kebersamaan dalam keberagaman  demikian lanjut Idaham .

Pada kesempatan ini juga di berikan bantuan kepada orang cacat berupa alat Bantu dengar , kursi roda ,tongkat kaki tiga , pemberian sound system kepada lansia dan di akhiri dengan pemberian hadiah hadiah perlombaan .