Pengurus PKK Tingkatkan Kesadaran Bela Negara

Pengurus PKK Tingkatkan Kesadaran Bela Negara

Binjai (Humas pemko)

Kaum ibu bisa ikut berperan membela negara dengan cara menjauhkan anggota keluarga dari narkoba. Hal itu dikatakan oleh Asisten Pemerintahan dan kesra Setdako Binjai otto harianto mewakili Walikota, saat membuka kegiatan peningkatan kesadaran bela negara, di pendopo Umar Baki Jalan Veteran, Kamis (14/9).

Kegiatan yang diadakan oleh Badan Kesbang bekerjasama dengan TP PKK Kota Binjai diikuti anggota kelompok kerja (pokja) I PKK kecamatan dan kelurahan se-Kota Binjai. Tujuannya untuk mengajak seluruh elemen untuk ikut serta dalam mewujudkan kesadaran bela negara serta menjadikan nilai-nilai bela negara menjadi landasan sikap dan perilaku dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Melalui kegiatan ini ibu-ibu bisa ikut serta melaksanakan bela negara, dengan cara menjaga anak-anak agar tidak mengenal apa yang dinamakan narkoba,” kata Otto.

Otto mewanti-wanti peserta pelatihan untuk memberikan bimbingan serta pengertian kepada teman, tetangga dan saudara-saudara agar terhindar dari bahaya narkoba. Jangan sampai generasi muda yang nantinya akan meminpin bangsa dan negara dirusak oleh narkoba.

Wakil ketua II TP.PKK, Erni Mahfullah berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan dan memantapkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya kesadaran bela negara. Kegiatan ini diharapkan akan melahirkan kader penyebarluasan kesadaran bela negara yang berasal dari para kader PKK di kota Binjai.

“Melalui peran ibu-ibu sekalian tidak saja menjadi panutan, namun lebih dari itu juga berperan penting sebagai agen perubahan sekaligus garda terdepan dalam menumbuh kembangkan semangat dan kesadaran bela negara kepada masyarakat, terutama dilingkungan keluarga,” kata Erni.

Kegiatan peningkatan kesadaran bela negara ini merupakan program prioritas TP PKK Kota Binjai, khususnya Pokja I di bidang penghayatan dan pengamalan pancasila. Sebagai narasumber Kasdim 0203/ Langkat Mayor Inf. Sondang H Tanjung.