Pengurus MUI Kota Binjai Masa Khidmat 2015-2020 Dikukuhkan.

BINJAI (  Humas) : Ketua Majlis Ulama Indonesia ( MUI) Prov. Sumatera Utara Prof. Dr. H. Abdullah Syah, MA, mengukuhkan kepengurusan MUI kota Binjai masa khidmat 2015-2020, di Pendopo Umar Baki, Senin ( 15/6). Prof. Dr. H. Abdullah Syah mengemukkan, MUI berbeda dengan organisasi lain. “ MUI tidak punya anggota, anggotanya adalah umat Islam,” ujar Abdullah Syah. Oleh sebab itu MUI sebagai mitra pemerintah dan mewakili umat islam . Ketua MUI Sumut berharap MUI  harus menjadi penyejuk dan memberikan pencerahan kepada umat, sehinga umat meningat kualitas iman, ketaqwaan dan toleransinya.
 Ketua MUI Sumut Prof. H. Abdullah Syah, MA,  menegaskan MUI tidak akan memihak kepada kepentingan kelompok. Pengurus MUI Binjai mendatang diharapkan memperbaharui tekad, sehingga fungsi MUI sebagai mitra pemerintah dan wadah umat benar-benar membawa aspirasi yang lebih baik, agar kota Binjai menjadi kota relegi .
 
Ketua MUI Kota Binjai DR. HM Jamil, MA, mengajak semua pengurus MUI, terutama komisi yang ada untuk menunaikan program organisasi, agar peran MUI  dimasyarakat benar-benar memberikan penerangan. Ketua MUI Binjai berharap, pemerintah kota Binjai beserta intitusi lain di Binjai, punya tekad yang sama memberantas maksiat, perjudian, terutama narkoba dan kejahatan lain yang bisa menganggu ketentraman umat.” Kita mengharpkan, jangan ada hiburan yang bernuansa maksiat dibuka pada ramadhan,” ujarnya dihadapan unsur FKPD, SKPD dan tokoh agama dan etnis di Pendopo Umar Baki.
 
Wali Kota Binjai HM Idaham, SH, MSi diwakili Sekdako H. Elyuzar Siregar, SH, M. Hum, mengemukakan, bangsa kita saat ini hampir kehilangan jati dirinya. Sebagai bangsa yang agamais dan memegang teguh kepercayaan terhadap Allah SWT, dapat melihat perilaku yang menyimpang, baik dari segi agama maupun aspek moralis. Perilaku itu harus difilter. Pemko Binjai mengajak pimpinan MUI bersama, menjaga nilai luhur budaya yang beersendikan agama, sehingga diharapkan krisis jati diri itu dapat diatasi bersama-sama. Sehingga Binjai menjadi kota yang agamais, harmonis, dinamis serta santun dalam berkehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
 
Pengurus MUI yang dilantik terdiri Ketua DR.HM. Jamil, MA, Ketua- ketua,  yang merupakan ketua komisi terdiri  Drs. H. Nurben Tuah, LC, MH, Drs. H. Pandapotan Harahap, Drs. H. Yundiser, MPd, H. Muhammad Amin Nst, MA,  M. Yusuf, SH, MH, H. Rizaldi Nst, MM, Salmiah, H. Riswan Rika , dan Drs.H. Ahmad Nasir. Sekertaris umum Japar Sidiq, SAg, Sekertaris Drs.H. Khairul Badri, MA dan Asmuri Hafiz, SPdI. Bendahara H. Prasojo dan Syahrin Pasaribu, MA.