Pengurus Himpaudi Kota Binjai Periode 2017-2021 Dilantik

Pengurus Himpaudi Kota Binjai Periode 2017-2021 Dilantik

Binjai (Humas Pemko)
Walikota Binjai mengharapkan pendidik yang tergabung dalam Himpunan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini (HIMPAUDI) Kota Binjai bekerja dilandasi rasa kerelaan, keikhlasan serta kerja keras yang tinggi, serta mengoptimalkan koordinasi dengan SKPD, masyarakat maupun organisasi lain yang peduli pendidikan, khususnya pendidikan anak usia dini.

Menurut Walikota tantangan pendidikan saat ini adalah teknologi informasi yang memberi pengaruh besar kepada anak, seperti media sosial yang hakikatnya kurang mengikat silaturahmi.

“Saya berpesan agar pendidik lebih profesional dan mendapat dukungan orangtua anak, sehingga ajaran yang ditanamkan guru di sekolah tidak terkontaminasi dengan ajaran yang didapatkan dari tayangan yang tidak sesuai umur dan psikologis anak, “ kata Walikota dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten Administrasi Ernawati, pada pelantikan pengurus Himpaudi Kota Binjai masa bakti 2017-2021, di pendopo Umar Baki, Jum’at (15/9)

Pelantikan pengurus baru Himpaudi Kota Binjai oleh ketua Himpaudi wilayah Sumatera Utara, Hj. Aminah Yunus Rasyid, SPd. MM, turut dihadiri Ketua TP PKK yang juga bunda PAUD Kota Binjai Hj Lisa Andriani M Idaham, staf ahli Walikota, kepala SKPD, bunda PAUD kecamatan dan kelurahan, dan guru-guru PAUD. Acara juga dimeriahkan oleh penampilan kesenian dari anak-anak PAUD.

Adapun pengurus Himpaudi yang dilantik yaitu Dra. Hj Hayani M.Pd, Kons sebagai ketua, Rianty SH sebagai sekretaris dan Dra. Hj. Siti Rahmawati sebagai bendahara, serta jajaran pengurus lainnya.

Bunda PAUD Kota Binjai PKK, Hj. Lisa Andriani M Idaham berharap pengurus Himpaudi yang baru dapat bersinergi dengan Bunda PAUD dan tim penggerak PKK disemua tingkatan, khususnya dalam penyelenggaraan PAUD yang terintegrasi dengan posyandu, bina keluarga balita dan sudut baca posyandu.

Ketua Himpaudi Sumut, Hj. Aminah Yunus Rasyid, SPd. MM. menyampaikan harapannya kepada pengurus Himpaudi yang baru agar dapat melaksanakan program kerja Himpaudi, serta lebih aktif.
“Kota Binjai memiliki 5 kecamatan, setiap kecamatan ada berapa PAUD nya, tolong dibentuk gugusnya dan juga bentuk kelompok kerja guru (KKG),” kata Hj. Aminah Yunus Rasyid.

Ketua Himpaudi Binjai, Dra. Hj. Hayani mengatakan, ada 700 guru PAUD di Binjai. Dan pihaknya akan mensosialisasikan PAUD kepada seluruh lapisan masyarakat dan ikut serta menciptakan generasi yang berkualitas untuk membangun bangsa dan negara.

“Walau gaji kita 200 ribu rupiah, tapi semangat kami sajuta, sabar mendidik anak-anak, jujur mendidik anak-anak, dan tawakal menunggu pengembangan anak-anak,” kata Hayani.

Mengingat kecilnya gaji yang diterima guru PAUD, Ia juga berjanji akan memperjuangkan kesejahteraan dan hak-hak guru PAUD.