Pencanangan Kelurahan Setia Sebagai Kampung KB

Pencanangan Kelurahan Setia Sebagai Kampung KB

Binjai (Humas Pemko)

Pemerintah Kota (Pemko) Binjai mencanangkan Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota menjadi kampung KB Tingkat Kecamatan Binjai Kota, bertempat di lapangan bola kaki Jalan Syekh Samah, Lingkungan V, Selasa (26/9).

Pencanangan oleh Walikota Binjai diwakili Asisten II bidang Perekonomian H Ir Dahnial Reza, sekaligus diadakan pelayanan KB dan pemeriksaan kesehatan secara gratis,serta penyerahan akte kelahiran dan bibit pohon jambu untuk warga.

Walikota Binjai dalam sambutannya mengatakan pencanangan kampung KB merupakan tindak lanjut dari pencanangan yang dilakukan oleh Presiden Indonesia, disalah satu kampung nelayan yang berada di Kabupaten Cierebon pada Januari 2016 yang lalu.

"Di kota Binjai kampung KB dicanangkan Walikota pertama kalinya pada tanggal 7 November 2016 yang dilaksanakan di Kelurahan Kebun Lada, Binjai Utara," kata Dahnial Reza.

Dahnial Reza mengatakan kampung KB dibentuk sebagai salah satu upaya penguatan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait, dengan tujuan untuk meningkatkan kwalitas hidup masyarakat dan sebagai contoh dalam pelaksanaan program KKBKP dan pembagunan sektor terkait.

"Program keluarga berencana diharapkan dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat terutama yang berada di wilayah miskin, padat penduduk, dengan pencanangan kampung KB ini program KB diharapkan dapat bergema kembali dan menjangkau masyarakat," ujarnya.

Walikota Binjai berharap dengan pencanangan kampung KB dapat memberikan manfaat dan kontribusi bagi masyarakat. Khususnya di daerah yang masih perlu mendapatkan perhatian dari kita semua.

Turut hadir dalam acara pencanangan kampung KB para kepala OPD, camat se kota Binjai, Danramil, Kapolsek Binjai Kota, Ketua PKK Kecamatan Binjai Kota, para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.