Pemko Gelar Bakti Sosial

Sambut HUT Kota Binjai ke 144

Binjai, (Humas)
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, Ikram Helmi, kepada wartawan, saat melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah di Lapangan Merdeka Binjai, Jumat (13/5), mengatakan dirinya selaku ketua bidang kesehatan di dalam kepanitiaan HUT Kota Binjai, berharap masyarakat Binjai dapat terbantu dengan digelarnya kegiatan baksos ini.

Berbagai rangakaian acara di gelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Binjai ke 144 tahun 2016, salah satunya kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di tiga tempat, yaitu Puskesmas Hasan, Puskesmas Tanah Tinggi dan di Lapangan Merdeka Binjai.
“Sebelumnya kita sudah melaksanakan baksos di dua tempat terpisah, dan ini merupakan kegiatan baksos yang terakhir pada rangkaian HUT Kota Binjai ke 144 tahun 2016,” ujarnya.

Adapun kegiatan baksos yang diselenggarakan terdiri dari pemeriksaan kesehatan dasar, pemeriksaan kadar gula darah, pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan asam urat, KB gratis, dan donor darah.

Ikram menuturkan kegiatan baksos ini bekerjasama antara Dinas Kesehatan, RSU DR Djoelham, serta Badan KB dan PP Kota Binjai.
“Hasil donor darah ini nantinya akan disumbangkan ke RSU DR Djoelham Binjai, diperuntukkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya.
Pada pagi harinya juga turut dilaksanakan fun bike dan senam masal yang juga di gelar di Lapangan Merdeka Kota Binjai, yang diikuti seluruh SKPD di jajaran Pemko Binjai, serta ratusan masyarakat Binjai