PEMKO DAN PRAMUKA BINJAI ADAKAN SUBUH KELILING

Binjai(Humasy), Walikota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si dan Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, SE, menghadiri kegiatan Subuh Keliling (Suling) di Mesjid Taqwa Kelurahan Sumber Karya Kecamatan Binjai Timur, Minggu (18/1). Dalam kegiatan subuh keliling turut hadir Kakan Kemenag H. Al Ahyu, MA, Asisten III (administrasi umum) Drs. H. T. Syariffuddin, M.Pd, pengurus cabang Muhammadyah Sumatera Utara dan Kwarcab pramuka cabang Binjai. Anggota DPRD Arjuli.

Kegiatan Subuh Keliling ini diadakan oleh pramuka Kwarcab Binjai untuk tahun ke-2 dan merupakan kegiatan rutin. Kota Binjai merupakan pelopor untuk kegiatan Subuh Keliling di Sumatera demikian sambutan pengurus cabang Muhammadyah Sumatera Utara.

Walikota menyambut baik kegiatan Subuh Keliling yang diadakan oleh gerakan Pramuka dan kementerian agama kota Binjai. Lanjut Waliota Subuh Keliling merupakan bentuk pendidikan dan pembinaan khususnya bagi generasi muda untuk menangkal dari pengaruh buruk pergaulan bebas, narkoba dan informasi bebas yang berbahaya. Dengan adanya subuh keliling akan dapat melahirkan pemimpin muda yang kuat dan berakhlak sebagai generasi penerus bangsa. Pramuka atau kepanduan menjadi pelopor terdepan dalam pembinaan generasi muda, Dalam subuh keliling ini Walikota memberikan bantuan Rp. 5 juta untuk pembangunan Mesjid Taqwa. Kegiatan subuh keliling ini juga diisi dengan ceramah agama oleh wakil walikota Timbas Tarigan, SE.