Pemko dan DPRD Binjai Setujui Ranperda Hak keuangan Dan Administratif Dewan

Pemko dan DPRD Binjai Setujui Ranperda Hak keuangan Dan Administratif Dewan

Binjai (Humas Pemko)

DPRD Kota Binjai menggelar rapat paripurna dengan agenda pendapat akhir fraksi dan penandatanganan persetujuan bersama DPRD dan Pemko Binjai atas rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Hak keuangan dan Administratif Pimpinan dan anggota DPRD , berlangsung di gedung rapat dewan Jalan Veteran Kelurahan Tangsi Kota Binjai, Rabu (23/08) sekitar pukul 15.00 WIB sore.

Penandatanganan oleh Sekdako M Mahfullah P Daulay, S STP, MAP, Wakil Ketua DPRD Kota Binjai HM Sajali dan Agus supriantono, serta disaksikan forum komunikasi pimpinan daerah, anggota DPRD, pimpinan SKPD , Camat dan Lurah serta tamu undangan lainnya.

Sekdako Binjai menjelaskan, agenda rapat paripurna ini adalah dalam rangka melaksanakan amanat Pasal 29 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan DPRD.

“Maka dari itu perlu dilakukan peninjauan, sehingga pada hari ini Pemerintah Daerah menyampaikan untuk dapat dibahas serta disetujui bersama. Antara lain mengenai penghasilan, tunjangan kesejahteraan, uang jasa pengabdian pimpinan serta anggota DPRD setempat,” ungkap Mahfullah.

Mahfullah atau akrab disapa Ipung ini menjelaskan, bahwa ini merupakan salah satu bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas, produktivitas, dan kinerja DPRD dalam melaksanakan fungsi-fungsi legislatif, serta terjalinnya kerja sama secara kelembagaan.

Sekdako berharap, agar pihak legislatif yakni DPR‎D dan eksekutif yaitu Pemko Binjai dapat terus bersinergi dan bekerjasama untuk kesejahteraan masyarakat kota Binjai