Pemko Binjai Umumkan Pemenang Lomba Karya Tulis

Binjai,
 
Pemerintah Kota (Pemko) Binjai mengumumkan pemenang lomba karya tulis tahun 2014 dengan tema jihad bersama melawan narkoba di Kota Binjai di Aula Pemko Binjai, Jumat (19/12).
 
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi dalam arahannya mengatakan peran insan pers sangat dibutuhkan sebagai kontrol sosial dalam mengawal pembangunan dan sebagai pemberi informasi kepada masyarakat.
 
Dijelaskannya, pers sebagai pilar ke 4 demokrasi, seharusnya mempunyai tugas yang mulia dan insan pers diwajibkan untuk selalu berpegang teguh kepada kode etik jurnalistik, menghargai integritas profesi.
 
Tema jihad melawan narkoba, merupakan satu tema yang cukup layak untuk diangkat, karena sudah menjadi tanggung jawab kita bersama memberantas narkoba agar generasi kita terbebas dari pengaruh buruk narkoba.
 
“Pengaruh narkoba sudah menjalar kesemua sektor, narkoba tidak memilih siapa yang akan menjadi korbannya, untuk itu saya berharap rekan-rekan pers bisa memberikan informasi mengenai peredaran narkoba di Kota Binjai,” harapnya.
 
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara Drs M Syahrir sangat mengapresiasi dengan digelarnya lomba karya tulis yang diselenggarakan oleh Pemko Binjai, tentunya keberadaan pers di Kota Binjai sangat beruntung karena Walikota Binjai telah dinobatkan sebagai sahabat pers.
 
Sahabat pers akan bersedia memberikan informasi apapun tentang Kota Binjai dan selalu terbuka mengenai segala pembangunan yang menyangkut Kota Binjai.
 
“saya melihat ada suasana perubahan yang terjadi di Kota Binjai selama kepemimpinan Walikota Binjai HM Idaham, dan saya berharap semoga dapat meningkatkan komuniasi antara pemerintah dengan pers,” ucapnya.
 
Ditambahkannya, tema jihad melawan narkoba adalah satu tema yang sangat baik untuk diangkat, mengingat Kota Binjai adalah kota pertama yang memberanikan diri melebelkan jihad melawan narkoba.
 
“Saya sangat mengapresiasi atas keberanian Walikota melakukan jihad melawan narkoba, ini sebuah semangat yang harus kita dukung dan kita bangun bersama, PWI dapat mensiasati untuk dapat membantu komitmen Pemko Binjai untuk berjihad melawan narkoba,” pintanya.
Plt Kabag Humas Pemko Binjai yang juga selaku ketua panitia lomba karya tulis dalam laporannya mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah dalam rangka menjalin hubungan yang lebih baik antara Pemko Binjai dengan pers.
 
Lomba karya tulis yang berlangsung mulai dari 28 Oktober sampai 24 November diperpanjang hingga 1 Desember karena minimnya peserta yang mengikuti lomba. Jumlah peserta yang mengikuti lomba karya tulis sebanyak 13 peserta.
 
Bertindak selaku dewan juri, H Elyuzar SH MHum, Riza Fitrianny SH, Drs Dailani MIKom, Drs M Syahrir dan AKBP H Ahmad Zaini SH MH.
 
Adapun pemenang lomba yaitu juara pertama Erwin dari Harian Mandiri, juara dua diraih oleh Burhan Sinulingga dari Harian Mimbar Umum, juara tiga Riswan Rika dari Harian Waspada, juara harapan pertama Arma Delisa Budi dari harian Medan Bisnis, juara harapan kedua Fauzi Pardede dari media online dan juara harapan ketiga diraih oleh Novi Dahlia dari Harian Analisa.
 
Hadir Ketua PWI Binjai Drs Nazelian Tanjung dan seluruh unsur SKPD Kota Binjai