Pemko Binjai Serahkan Biaya Operasional Kepada Bilal Mayit dan Penggali Kubur.

Binjai,
Memasuki hari ke 24 bulan suci Ramadhan 1435 H Pemerintah Kota (Pemko) Binjai menyerahkan biaya operasional kepada kepada bilal mayit dan penggali kubur seKota Binjai tahun 2014, bertempat di Pendodpo Umar Baki Jalan Veteran Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota, Selasa (22/7).

Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan SE mengatakan pemberian biaya operasional yang diberikan kepada bilal mayit dan pengggali kubur hanya sedikit yang dapat diberikan oleh Pemko Binjai dan itu semua tidak sebanding dengan jasa yang telah dilakukan oleh para penggali kubur dan bilal mayit.

Penyerahan bantuan operasional kepada bilal mayit dan penggali kubur bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bilal mayit dan penggali kubur seKota Binjai.
“Ada sedikit bantuan yang diberikan oleh Pemko Binjai kepada bilal mayit dan penggali kubur, hanya sedikit yang dapat kami berikan, keberadaan bapak/ibu semua sangat luar biasa dan hanya Allah SWT yang dapat membalasnya,” tutur Timbas.

Mengakhiri kata sambautannya Timbas mewakili Walikota Binjai HM Idaham SH MSi memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kota Binjai, yang mungkin selama kepemimpinan mereka masih terdapat kekurangan.
“Pada kesempatan ini saya mewakili Walikota Binjai memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kota Binjai, mungkin selama kepemimpinan kami masih banyak terdapat kekurangan,” katanya.

Jumlah penerima bantuan untuk bilal mayit sebanyak 324 orang dan untuk penggali kubur sebanyak 296 orang, dimana masing-masing bilal mayit dan pengali kubur mendapatkan uang sebesar Rp 500 ribu rupiah perorang.
Biaya bantuan operasional kepada bilal mayit dan penggali kubur seKota Binjai tahun 2014 serta asuransi jiwa dan kecelakaan dibebankan padaAnggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Binjai tahun 2014.

Supriadi salah seorang penggali kubur dari Kecamatan Binjai Kota sangat bersyukur mendapat biaya operasional dari Pemko Binjai.
Dikatakannya dengan bantuan yang diberikan sangat membantu para bilal mayit dan pengali kubur, yang sebentar lagi akan menyambut datangnya Idulfitri 1435 H.
“Bantuan yang diberikan ini sangat membantu kami, apalagi sebentar lagi kita akan menyambut Idulfitri 1435 H,” ungkap Supri.