PEMKO BINJAI SERAHKAN BANTUAN BENCANA SINABUNG

Binjai (Humas), Pemerintah Kota Binjai menyerahkan bantuan untuk bencana alam Gunung Sinabung untuk 4 Desa di Kecamatan Naman, Tanah Karo, Rabu ( 25/9). Desa itu diantaranya Sukan Debi, Naman,gang pustu dan desa kaki gunung.

Bantuan ini diserahkan oleh Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, SE dan Sekdako Binjai H. Elyuzar Siregar, SH, M.Hum. Bantuan ini diberikan oleh Pemko Binjai dan juga berasal dari bantuan  donatur masyarakat Binjai diantaranya Forum Partisipasi Tionghoa Binjai dan pengusaha SPBU Tanah Tinggi.. Bantuan ini berupa beras sebanyak 179 goni, mie instant 338 kotak, air mineral 166 kotak, gula 64 Kg, telur 4.500 butir, mi lidi 5 kotak, pakaian anak-anak 10 kotak, pakaian bekas 96 kotak, minyak goreng 1 jeregen jelas Tobertina Sitepu, SH selaku koordinator bantuan.

Wakil Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa bencana yang terjadi karena letusan Gunung Sinabung merupakan bencana bersama dan dirasakan oleh masyarakat Binjai. Rasa derita inilah mendorong Pemko dan masyarakat Binjai memberikan bantuan. Sehingga bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban derita yang dialami oleh masyarakat Tanah Karo. Masyarakat hendaknya bersabar atas musibah ini dan mendoakan agar musibah ini lekas berakhir imbuh Timbas. Warga masyarakat mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari Pemko Binjai yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam pengungsian.