Pemko Binjai Serahkan Bantuan Untuk Guru Mengaji Tradisional

Binjai(Humas)
Walikota Binjai diwakili  Sekda Drs. H. Iqbal Pulungan SH MAP  menyerahkan bantuan  kepada   400   guru  mengaji tradisional  se –Kota Binjai, Kamis (28/6) di pendopo Umar Baki. Masing –masing  guru mengaji memperoleh bantuan  uang Rp.150  ribu. Juga  diserahkan bantuan   untuk mesjid  Taqwa  kelurahan Nangka kecamatan  Binjai Utara  dan mushollah Jabal Nur  kelurahan Mencirim  kecamatan Binjai Timur, masing –masing  Rp. 1 juta. Dana  bantuan  berasal  dari infaq  pada  ibadah  sholat Idul Fitri dan Idul Adha 1432 H / tahun  2011 Masehi.

Acara pemberian  bantuan  diselenggarakan oleh panitia hari besar Islam (PHBI) Kota Binjai  dirangkaikan  dengan pengajian bulanan  Korpri  yang diisi  tausyiah oleh  Drs. H. Hafid  Yazid.

Walikota HM Idaham SH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada  para guru  mengaji di Kota  Binjai   dan mengharapkan   agar tetap   bersemangat  mengajarkan  pengetahuan baca tulis Al Quran dan memberikan   pemahaman  makna yang terkandung didalamnya.

 Walikota  juga mengharapkan agar semangat  kepedulian dan solidaritas  yang ditunjukkan melalui   pemberian  bantuan sosial  ini   dapat menular kepada  segenap  umat Islam di Kota Binjai. Tidak hanya  menjelang  bulan Ramadhan   tapi   juga  dalam berbagai kesempatan  dalam kehidupan masyarakat.     

ket foto : Walikota Binjai diwakili  Sekda Drs. H. Iqbal Pulungan SH MAP  secara  simbolis menyerahkan bantuan  uang kepada guru  mengaji tradisional  se –Kota Binjai