Pemko Binjai Raih Opini WDP dari BPK RI

Binjai (Humas)
Pemko Binjai meraih opini wajar dengan pengecualian (WDP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kota Binjai TA 2013 dari BPK RI.

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Utara, Muktini, menyerahkan  Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)  atas LKPD  Kota Binjai TA 2013 kepada  Walikota Binjai  HM Idaham SH MSi  dan Ketua DPRD Kota Binjai Zainuddin Purba SH, Senin (26/5) di ruang rapat  BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara  Jalan Imam  Bonjol  Medan.

Dalam  acara tersebut Walikota Binjai didampingi Sekda H. Elyuzar SH MHum, Inspektur Kota   Zubaidah SE MSi,  Inspektur Kota Binjai, plh kepala BPKAD  Idham Amru Taufiq, plt kepala bagian humas Hendrik Tambunan.

Walikota HM Idaham menyampaikan terimakasih atas pemeriksaan pendahuluan  dan lanjutan yang telah dilaksanakan BPK.  Pemko  menyadari sepenuhnya hasil pemeriksaan  tersebut  dan akan menindaklanjutinya.

Walikota HM Idaham mengatakan  pemko Binjai  bertekad ke depan akan  melakukan perbaikan  sesuai arahan dari BPK tentang langkah - langkah yang  harus dilakukan agar Kota Binjai bisa memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WT

Dengan diraihnya opini  wajar  dengan pengecualian atas  LKPD  TA 2013  maka Pemko Binjai sudah tiga tahun berturut  turut memperoleh  opini yang sama dari BPK RI. Sebelumnya  pada LKPD TA 2011  dan LKPD TA 2012 Kota Binjai juga menerima opini WDP.

Sementara Ketua DPRD  Binjai  Zainuddin Purba SH  mengharapkan dengan adanya  pemeriksaan ini akan membantu  penggunaan keuangan Negara  secara lebih teliti.

“Apa  yang  disampaikan oleh BPK  akan jadi masukan  untuk perbaikan pengelolaan  keuangan Kota Binjai, “ kata Zainuddin Purba.

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Utara, Muktini, mengharapkan agar hasil pemeriksaan  Laporan Keuangan Tahun 2013 dapat ditindaklanjuti  oleh pemko Binjai dan disampaikan kepada BPK RI selambat-lambatnya 60 hari  setelah hasil pemeriksaan diterima sesuai ketentuan Undang-Undang.