PEMKO BINJAI MENGADAKAN SIDAK

Binjai, Rabu, 26 Desember 2012. Tim Penanganan Kasus – Kasus Disiplin Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Binjai mengadakan Sidak di seluruh Kantor Dinas, Badan, Bagian, Puskesmas, Rumah Sakit yang berada di lingkungan Pemko Binjai. Tim Penanganan Kasus – kasus Disiplin  PNS dipimpin oleh Sekdako, H.Elyuzar Siregar , SH, M.Hum (ketua), Badan Kepegawaian Daerah (Wakil ketua),Asisten Administrasi Umum Drs. T. Syarifuddin , M.Pd (Anggota), Inspektorat (Anggota).

Dalam sidak ini ada beberapa Daftar Hadir tidak ditandatangani walaupun mereka hadir. Sidak ini dilakukan secara rutin dalam rangka cuti bersama Hari Natal dan peningkatan pelayanan masyarakat. Sidak ini juga dimaksudkan untuk lebih memacu disiplin dan tanggungjawab PNS yang selalu diingatkan oleh Walikota Binjai, H.M. Idaham, SH, M.Si. Kehadiran PNS dalam sidak mencapai  98% .  Adapun ketidak hadiran beberapa PNS disebabkan masih dalam cuti, sakit dan juga sebab lain tanpa keterangan demikian dikatakan oleh Kepala Bidang Pembinaan kesejahteraan pada Badan Kepegawaian Daerah, Andi Pinayungan Nasution, SH.   Kendala dalam operasional Kantor (SKPD) dimana adanya PNS yang cuti tidak ditemui karena segala sesuatu nya telah diambil alih oleh pimpinan SKPD dan diserahkan pada penggantinya.

Untuk PNS yang tidak hadir tanpa keterangan akan ditindak dengan Surat Teguran sesuai dengan PP 53, pasal 3 angka 11 tahun 2010 yang berbunyi “Tidak mentaati ketentuan jam kerja” demikian pernyataan Andi.