Pemko Binjai Gelar Ramah Tamah dengan Paskibra

Pemko Binjai Gelar Ramah Tamah dengan Paskibra

Binjai (Humas Pemko)
Pemerintah Kota (Pemko) Binjai menggelar acara malam ramah tamah dengan putra putri terbaik Binjai yang menjadi pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat nasional, tingkat provinsi dan tingkat kota, di pendopo Umar Baki Jalan Veteran , Senin (28/8) malam.
Dalam kesempatan itu, Walikota Binjai diwakili Sekda M Mahfullah P Daulay menyerahkan piagam kepada anggota paskibra. Selain itu beasiswa sebesar Rp 10 juta akan diberikan kepada Ruth Cheline Eglesya Purba yang mewakili Provinsi Sumatera Utara pada tingkat nasional, dan terpilih sebagai petugas pembawa baki dalam upacara penurunan bendera merah putih di halaman Istana Merdeka, tanggal 17 Agustus lalu.
Kepada Muhammad Ihsan Afandi, Veqy An Nafi’u Taharah dan Octavianus Dimas Surya Putra sebagai paskibra di tingkat provinsi, masing-masing diberikan Rp. 2 juta.
Sedangkan kepada seluruh paskibra tingkat Kota Binjai masing-masing mendapatkan beasiswa Rp. 1 juta.
Pada acara yang dihadiri orangtua paskibra, Forkopimda, dan pimpinan SKPD, Sekda Mahfullah mengatakan pemberiaan beasiswa ini menunjukkan kepedulian dan perhatian Pemko Binjai kepada putra-putri terbaik Kota Binjai.

“Kami berupaya dalam P-APBD mendatang akan memberikan bantuan kepada para pemuda-pemudi yang memiliki prestasi membanggakan, “ kata Mahfullah.
Ditambahkan Sekda, acara malam ramah tamah digelar sebagai sarana menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para anggota paskibra, putra-putri terbaik Binjai yang telah mengharumkan nama kota Binjai. Karena menjalankan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera sang saka merah putih pada acara peringatan hari ulang tahun RI ke 72 pada tanggal 17 Agustus 2017, dengan sukses. Sekda menegaskan, paskibra adalah orang–orang pilihan, harus melalui proses seleksi yang ketat.
“Pencapaian yang ada , tentunya akan menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua, bagi para anggota Paskibraka, dan khususnya lagi bagi orang tua para anggota paskibraka. Untuk itu kepada ananda sekalian, keberhasilan yang kalian raih semoga menjadi motivator bagi kawan kawan sekeliling”, ungkap Sekdako.
Sebelumnya, Ruth Cheline Eglesya Purba dan sang ayah Nelson Purba ikut menyampaikan sambutan.
Ruth menceritakan pengalamannya selama mengikuti pelatihan dan saat bertugas sebagai pembawa baki di Istana Merdeka