Pemko Binjai Gelar Pasar Murah

Binjai (Humas)
Pemko Binjai menggelar pasar murah yang menjual delapan kebutuhan pokok mulai 2-12 Juli di lapangan eks GOR lama Kota Binjai. Pasar murah mulai dibuka pukul 13.00 Wib sampai 18.00 Wib.

Kepala Dinas Perindag Koperasi UKM Drs HT Syarifuddin MPd mengatakan pasar murah terbuka untuk masyarakat Kota Binjai. Warga yang ingin berbelanja dengan membawa fotokopi KTP dan sudah bisa membeli delapan 8 bahan pokok seperti gula 2 kg Rp 16 Ribu, tepung terigu 2 Kg Rp 11 Ribu, mentega 250 gram 2 kemasan Rp 13 ribu, minyak goreng 2 Ltr Rp 21 ribu, telur 10 butir Rp 5 ribu, beras KKB Rp 2 Kg 13 ribu, syrup kurnia 2 botol Rp 27 ribu, kacang tanah 1 kg 14 ribu.

“Adanya pasar murah ini wujud dari kepedulian Pemko Binjai untuk membantu masyarakat di tengah kenaikan harga bahan pokok menjelang hari besar, “ kata HT. Syarifuddin didampingi Plt Kabag Humas Hendrik Tambunan, di Binjai, Kamis (3/7).

Ditambahkannya bahan pokok yang dijual di pasar murah ini stoknya cukup banyak. Ada 18 ton beras, 15 ton gula, 750 lusin sirup, 75 ribu butir telur, 8 ton tepung terigu, 5 ton kacang tanah, 9 ribu kemasan minyak goreng, 8 ribu kemasan mentega.

Untuk memudahkan warga berbelanja, pasar murah pemko Binjai memiliki 5 Stand Kecamatan. Bagi warga Kota Binjai silahkan saja langsung mendatangi stand kecamatan tempat tinggal masing masing, untuk menukarkan foto copy ktp dengan 8 kupon yang sudah tersedia, sesuai jenis bahan pokok yang ingin dibeli.

Pantauan dilapangan sejak hari pertama pasar murah terlihat antusias warga untuk berbelanja. Apalagi selain pasar murah, di lokasi eks GOR lama ini dijual berbagai jajanan untuk berbuka puasa.