PEMKO BINJAI GELAR GEBYAR MUHARRAM

Binjai, Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1435 H, Pemko Binjai menggelar Gebyar Muharram 1435 H dengan menampilkan penceramah Al Ustadz Subki Al Bughury dari Jakarta  di lapangan Merdeka Binjai, Rabu (27/11). Walikota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si, Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, SE, Sekdako H. Elyuzar Siregar, SH,M.Hum, ketua DPRD Zainuddin Purba, SH, ketua MUI DR.H.M. Jamil, MA, Kakan Kemenag Dr. Al Ahyu, ketua TP. PKK Ny. Lisa Andriani H.M. Idaham, ketua GOPTKI Ny. Nani S. Timbas Tarigan, ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Nova Sri Bulan Elyuzar Siregar  turut hadir dalam gebyar ini.

           

Al Ustadz Subki Al Bughury dalam ceramahnya mengatakan zikir untuk mengingat Allah SWT. Dengan mengingat Allah, insya Allah akan bawa kita dalam surga. Beliau mengisahkan satu keluarga soleha dan taqwa. Dalam kehidupan keluarga ini dalam perjalan kepala keluarga mendapat musibah kecelakaan yang membuatnya sakit koma selama 15 tahun, namun sang isteri bersabar dan tawaqal menghadapinya. Dengan kesungguhan putrinya membaca surah Albaqaroh ke telinga ayahnya, permohonan keluarga ini diridhoi oleh Allah SWT dengan menyembuhkan ayahnya. Qur’an diturunkan untuk menyembuhkan penyakit yang tidak dapat dilakukan medis.

Pada masa sekarang ini banyak fitnah kita terima, bahkan sekarang kita tidak  tahu mana

yang benar dan mana yang salah. Nabi Muhammad SAW mengajak manusia untuk beramal soleh. Dengan amal  dasar keimanan yang menyelamatkan kita. Siapa yang berhizrah di jalan Allah dia akan mendapat rizki, sukses dan akan diangkat derajatnya.

Walikota  HM Idaham SH MSi dalam sambutannya mengatakan peringatan Tahun Baru Islam merupakan cermin dari nilai-nilai Ukhuwah Islamiah. Dengan adanya Gebyar Muharram yang diisi dengan Zikir dan Tauziah akan memberikan kepada kita  kesejukan batin, membahagiakan umat serta bertekad untuk berbuat lebih baik lagi. Pada waktu selanjutnya kita merenungkan diri yang baik kita tingkatkan dan yang buruk kita tinggalkan. Dengan adanya peringatan ini akan dapat membangun tali silaturrahim, kekompakan. Walikota juga meminta agar seluruh masyarakat Binjai menjaga keamanan, kekondusifan. Jangan ada perpecahan umat.  Tauziah dan Zikir agar dapat disimak dan dipedomani menjadi siraman rohani.

Dalam peringatan ini juga tampil Zikir para Ustadz Kota Binjai yang tergabung dalam tergabung dalam Majelis Tazqira mengajak semua umat untuk selalu berzikir karena Allah SWT mengatakan “Aku duduk bersama orang yang Berzikir dengan Ku”. Karena Allah SWT akan senantiasa memberikan rahmadnya. Dalam peringatan ini juga terkumpul dana sebesar Rp. 10.015.900,-  yang akan disumbangkan untuk pengungsi Gunung  Sinabung.