Pemko Binjai Gandeng Politeknik Negeri Medan

Binjai (Bagian Humas)

Walikota Binjai HM Idaham SH Msi bergerak cepat untuk mewujudkan visi menjadikan kota Binjai sebagai kota cerdas. Salah satunya dengan menggandeng Politeknik Negeri Medan untuk ikut terlibat membangun sistem tatakelola pemerintahan berbasis teknologi informasi . Hal tersebut terungkap dalam pertemuan Walikota HM Idaham dengan Direktur Polmed Ir. M. Syahruddin MT, Rabu (26/10) di ruang kerja walikota.

“Kami minta dukungan Direktur Politeknik Negeri Medan karena kami yakin tidak bisa wujudkan Binjai smart city tanpa dukungan perguruan tinggi,” kata Walikota dalam pertemuan tersebut .

Walikota HM Idaham menegaskan ingin menunjukkan bukan hanya kota –kota di pulau Jawa saja, tapi Binjai juga mampu menjadi role model untuk smart city. Untuk mewujudkannya , peran Polmed tidak hanya sekedar pendampingan namun menjadi bagian dan bekerjasama sebagai satu tim.

“Ayo kita bangun sehingga kita bisa tunjukkan bahwa Binjai juga mampu, “ kata Idaham didampingi Sekda Elyuzar Siregar.

Direktur Polmed Ir Syahruddin MT menyatakan siap mendukung rencana Walikota Binjai dan pihaknya akan menjadikan Kota Binjai sebagai pilot project smart city di Sumatera Utara.

“Orientasi kami bukan profit, tetapi kerjasama ini bisa digunakan untuk penelitian dan pengabdian, itu sudah kebanggaan karena berkaitan juga dengan akreditasi, “ kata Syahruddin.

Alumni SMP Negeri 2 Binjai ini juga sangat mengapresiasi kesungguhan Walikota Binjai untuk mewujudkan smart city dan mengaku terkejut karena untuk bertemu tidak ada protokoler yang ribet. Berbeda pengalamanan ketika akan bertemu beberapa kepala daerah lain.

Dalam pertemuan turut hadir Wakil Direktur Polmed bidang kerjasama Ir. Bertha Ginting MT, kepala program studi Zakaria Sembiring, staf pengajar Polmed Heru Pranoto selaku ketua Tim Binjai Smart City.