Pemko Binjai Bantu Peralatan Untuk UKM

Binjai (Humas)
Kota Binjai pada era tahun 80an hingga 90 an telah menjadi pusat usaha konveksi dan bordir yang terkenal hingga keluar daerah. Usaha kerajinan tersebut umumnya berada di kawasan kelurahan Jatinegara dan kelurahan Setia. Kini masa -masa kejayaan itu telah surut. Salah satu penyebabnya adalah karena maraknya serbuan produk dari luar negeri khususnya dari China. Walikota Binjai HM Idaham SH MSi mengharapkan masa-masa kejayaan usaha bordir dan konveksi di Kota Binjai bisa dibangkitkan kembali. Caranya dengan membuat produk dengan desain yang menarik.

Hal itu disampaikan Walikota Binjai pada acara penyerahan bantuan peralatan untuk UKM kota Binjai, Senin pagi (27/1) di  halaman kantor Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Kota Binjai. Penyerahan secara simbolis turut disaksikan oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag Kota Binjai Muhammad Tulen.

Walikota HM Idaham mengatakan untuk bisa bersaing dengan produk luar, UKM harus mengutamakan kualitas produk dan didukung jaringan pemasaran yang baik. Untuk itu Pemko Binjai senantiasa mendukung UKM yang ada di daerah ini agar semakin maju dengan cara melakukan pembinaan, antara lain dengan memberikan bantuan peralatan melalui Dinas Koperasi, UKM dan perindag Kota Binjai. Diharapkan bantuan ini daprat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan tepat sasaran.

Adapun bantuan peralatan yang diserahkan berupa stelling jualan 50 unit, mesin jahit 20 unit, mesin doorsmer 10 unit, mesin kopressor 10 unit, mesin bordir 20 unit, sablon 3 unit, mesin penggulung benang 4 unit.