Pemko Binjai Bantu Penyandang Disabilitas


Binjai (Bagian Humas)

Pj. Walikota Binjai Ir. Riadil Akhir Lubis meminta kepada penyandang disabilitas untuk tidak menjadikan kekurangan sebagai kelemahan, tetapi jadikan kekurangan sebagai penyemangat hidup. Hal tersebut dikatakannya pada acara penyerahan bantuan dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Binjai untuk para penyandang disabilitas, bertempat di aula dinsosnaker di Jl. Perintis Kemerdekaan, Senin (26/10).

“Jangan sekali-kali menjadi peminta –minta, tunjukkan bahwa disabilitas mampu mengakses kemampuan dan dijadikan penopang kehidupan,” kata Pj Walikota Binjai.
Penerima bantuan sebanyak sebelas orang, terdiri dari pengamen, pengusaha konveksi dan penjual makanan ringan. Adapun alat-alat yang diberikan yaitu seperangkat alat keyboard untuk pengamen, mesin jahit serba guna dan beberapa alat masak.
Riadil Akhir Lubis mengharapkan para penyandang disabilitas tetap semangat, tidak jadi beban keluarga. Bantuan yang diberikan diharapkan bisa menjadi pendorong pembangkit keluarga. Penyerahan bantuan turut disaksikan Kadis Sosial tenaga kerja Nani Sundari.