Pemko Binjai Bantu Korban Banjir.

BINJAI ( Humas ) : Plh Wali Kota Binjai diwakili Asisten I H. Amran, SH, M. Hum, menyerahkan bantuan jatah hidup ( jadup) kepada korban banjir di Lingkungan V, Kelurahan Setia, Kec. Binjai Kota, Sabtu ( 12/9) sore. Penyerahan bantuan dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Binjai, berupa beras, minyak goreng, teh, kopi, gula, ikan teri, kecap, saos, roti dan susu, dari Pemko Binjai  disaksikan Kapolres Binjai AKBP Mulya Hakim Solichin, Dan Dim 0203 Langkat let. Kol. Inf. Roy Hansen Sinaga.

H. Amran, SH, mengemukakan, banjir merupakan bencana alam yang tidak bisa di perhitungkan, Masyarakat bertempat tinggal di daerah aliran sungai ( DAS) harus tetap waspada, dan tumbuhkan sikap gotong royong jika terjadi bencana.Meluapnya sungai Mencirim, diduga akibat banjir kiriman dari bagian hulu sungai. Sebab air yang merendam rumah warga di Kelurahan Setia, Mencirim dan Rambung Dalam, hanya sekitar tiga jam air sudah jauh menyurut. “ Yang kita prihatinkan, walau beberapa jam, bisa menghanyutkan satu rumah di Kelurahan Setia dan rusaknya tempat mengambil wuduk serta toilet mushola,” ujarnya.

Pemko Binjai tetap memperhatikan kepentingan rakyat . Apalagi bencana alam yang menimpa rakyat. Walau bantuan tidak besar, perhatian kepada rakyat dan kedepan, bagaimana mencari solusi pengamanan masyarakat di pinggiran sungai. Menurut Amran, Pemko Binjai sudah memprogramkan, pembentengan pinggiran sungai.” Bahan materil pembangunan sudah tersedia, untuk segera dikerjakan. Adanya bongkahan batu besar  bekas bangunan lama di tengah sungai Mencirim, lebih baik di hancurkan, sehingga tidak menganggu arus sungai.