Pemko Binjai Bantu Peralatan Sekolah Siswa Kurang Mampu

Binjai(Humas)

Walikota Binjai HM Idaham  SH MSi  menyerahkan  bantuan peralatan  tulis  sekolah untuk  anak keluarga  kurang mampu,  di aula pemko,  Senin (23/6).   Bantuan  diserahkan  secara   simbolis kepada  9  anak  dari tingkat SD, SMP  dan SMA.   Total  penerima bantuan sebanyak 120 orang.    

Walikota HM Idaham mengatakan pemberian bantuan ini  adalah  komitmen dan tanggungjawab  Pemko Binjai terhadap peningkatan  kualitas kesejahteraan  keluarga kurang mampu di Binjai.  Pemberian  bantuan diharapkan   menambah semangat dan motivasi anak-anak  untuk belajar  dan mengejar prestasi.

“ Status sosial tidak  menentukan keberhasilan seseorang , akan tetapi yang utama adalah  kualitas kemampuan,  niat dan semangat yang ada dalam diri seseorang itu, “ kata Idaham.

Walikota juga meminta kepada   dinas sosial  dan tenaga kerja  agar  program bantuan ini terus dijalankan  dan diupayakan lebih maksimal lagi. Sedangkan kepala dinas pendidikan  agar mendata  secara akurat  jumlah pelajar dari keluarga  kurang  mampu  sehingga  mereka bisa memperoleh bantuan secara berkelanjutan dan bisa menyelesaikan pendidikan  12 tahun.

Acara penyerahan bantuan dihadiri  Asisten Pemerintahan  H. Amran  SH M.Hum,  asisten ekonomi pembangunan Drs. Hamdani Hasibuan, kepala dinas sosial  dan tenaga kerja  Nani Sundari ,  kepala dinas pendidikan Dwi Anang Wibowo,  siswa penerima bantuan beserta keluarganya.