Pemko Binjai Programkan Meterisasi Lampu Jalan

Binjai (Humas)
Pemko Binjai  akan  menata  lampu penerangan jalan umum  (PJU) melalui program  meterisasi.  Ditargetkan  pemasangan meteran listrik  bisa menjangkau 70  persen  PJU  di  kota Binjai.

Walikota Binjai  HM Idaham SH MSi  ketika  menerima  kunjungan  Manajer  PLN Cabang Binjai   Ir Sudirman MT, Rabu (18/7) di balaikota  mengatakan program  meterisasi PJU   diprioritaskan untuk   lampu penerangan  jalan  lingkungan dan yang tidak bisa  dicover  oleh  PJU   tenaga  matahari  atau solar cell. Dengan meterisasi  PJU, akan mengurangi beban daya dan pembayaran pun akan lebih sesuai dengan berapa besar daya yang terpakai.

 “Ada beberapa titik  lampu   PJU yang  tidak bisa menggunakan solar cell,  akan  dilakukan   meterisasi, “ kata  Walikota HM Idaham didampingi Asisten administrasi umum  Drs. HT Syarifuddin, MPd, kepala bagian humas  Zulfikar.

Turut  hadir  Manajer PLN Rayon Binjai Kota  Yuswardi,  humas Syafwan Wadjdi.    

Kunjungan   Ir Sudirman MT, untuk memperkenalkan diri  sebagai  manajer   PLN  cabang Binjai yang baru menggantikan Pintor Rumapea  yang pindah tugas ke Pekan Baru.

Sudirman  mengatakan  siap membantu  program meterisasi lampu jalan di Kota Binjai.   Ditambahkannya saat ini  kemampuan PLN untuk  menyediakan listrik masih terbatas  dan selama  bulan  puasa   kebutuhan listrik meningkat. Karena  itu untuk   permintaan pasang baru akan dilayani  setelah lebaran.

ket foto : Walikota Binjai HM Idaham  berbincang dengan Manajer  PLN Cabang Binjai Ir. Sudirman MT