Pemko Binjai Latih Guru Mengaji Tradisional

Binjai (Humas)
Sebanyak  150  guru mengaji tradisional  mengikuti  pelatihan  yang dilaksanakan  oleh pemerintah Kota Binjai, Rabu (27/6)  di  SMA negeri 5 Jalan Jambi Binjai. Pelatihan  bertujuan untuk meningkatkan pemahaman   dan menambah wawasan   tentang pengetahuan membaca Al Quran  dengan cara – cara pengajaran yang tepat dan benar.

Walikota Binjai  HM Idaham SH MSi diwakili  Asisten  bidang perekonomian,  pembangunan dan kesra   H. Wahyudi SH dalam sambutannya  ketika membuka  pelatihan   mengatakan peran para guru mengaji   sangat diperlukan   untuk menyelamatkan masa depan generasi muda, terlebih dengan  kemajuan teknologi  informasi  dengan dampak negatif yang ditimbulkannya  seperti pergaulan bebas dan penyalahgunaan   teknologi informasi.

Ditambahkan Wahyudi, banyak guru mengaji tradisional yang tingkat  kesejahteraannya belum layak   dan  sering diidentikkan dengan guru   yang mengajar diterangi lampu teplok.  Pemko Binjai berupaya untuk memperhatikan kesejahteraan mereka.  Dalam kesempatan itu,  Wahyudi juga mengajak  para  orangtua  murid, untuk lebih memperhatikan  nasib  guru - guru  mengaji  tradisional.        

“Kalau   untuk  guru   les Bahasa  Inggris kita sanggup membayar  mahal. Tapi untuk guru mengaji kenapa kita tidak bisa, “tanya Wahyudi.

Pelatihan yang berlangsung sehari menghadirkan narasumber antara lain Drs Baharuddin Damanik dari kantor kementrian agama Binjai.