Pemko Binjai Gelar Semarak Ramadan mulai 17- 20 Juli


Dimeriahkan Ustadz Pantun dan Fatin
 

Binjai (Humas)

Pemerintah Kota (pemko) Binjai melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga  akan menggelar  kegiatan Semarak  Ramadan  1435 H   mulai  tanggal  17   sampai 20 Juli  2014  di  lapangan  eks  GOR  lama Binjai  jalan Gatot Subroto.  

Kepala Disparpora  Kota Binjai  Eka Edi Saputra didampingi Plt Kabag Humas Hendrik Tambunan, di Binjai, Rabu (16/7)  mengatakan  kegiatan Semarak Ramadan   dilaksanakan   untuk  memeriahkan  bulan suci Ramadan 1435 H dan sebagai  bentuk  perhatian  Pemko Binjai  untuk meningkatkan keimanan masyarakatnya selama menjalankan ibadah  puasa.    

Kegiatan  yang  telah menjadi  agenda  tahunan Disparpora Binjai  ini  pada  pelaksanaan  tahun ini akan diisi dengan bazaar,  pameran   berbagai  produk   UKM  Kota Binjai,  tausiyah  agama dan hiburan musik  religi.   Pada hari Sabtu malam tanggal 19 Juli  bertepatan   dengan peringatan  Nuzulul Quran  akan  hadir  Ustadz  Taufiqurrahman atau ustadz pantun untuk memberikan tausiyah agama.

“Puncaknya pada hari Minggu malam tanggal 20 Juli akan tampil  Fatin Sidqia  Lubis pemenang X Factor  Indonesia menyanyikan lagu-lagu religi,” kata Eka.   

 Selain itu, jelas  Eka ,  akan  digelar  berbagai  lomba  menarik  antara lain  lomba  rebana  shalawat badar  tingkat remaja  putri   yang akan digelar pada  tanggal  17 Juli,  lomba busana  muslimah  tingkat  remaja  putri  pada tanggal  18 Juli, lomba gerebek sahur   tingkat umum  pada  tanggal  18 Juli  dan lomba membaca  surah  pendek Al Alaq  dan Al Qadar  tingkat  sekolah dasar putra putri  pada tanggal 19 Juli.

Eka memastikan  seluruh  rangkaian kegiatan dalam rangka Semarak Ramadan tidak akan  mengganggu  ibadah  sholat  tarawih  karena  akan dimulai  setelah pukul   21.00 sd 23.00 wib    dan   suara  musik  akan diatur  sedemikian rupa  sehingga  tidak mengganggu   kekhusukan  umat Islam yang sedang menjalankan ibadah.