Pemkab Asahan dan Pemko Binjai Kordinasi Sukseskan MTQ Prov. Sumut ke 35.

BINJAI  : Pemerintah Kabupaten Asahan dan Pemerintah Kota Binjai berkordinasi  untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ Prov. Sumut ke 35 tahun 2015,  yang diamanahkan kepada Kab. Asahan Pemkab Asahan dipimpin Sekda H. Sofyan diterima Sekdako Binjai H. Elyuzar Siregar, SH, M.Hum dan Ketua LPTQ Binjai Drs. H. Amir Hamzah, MAP, Ka Kemenag Binjai H. Al Ahyu, MA, Kamis ( 15/1) sore di ruang rapat III Pemko Binjai.

Sekdako Binjai H. Elyuzar Siregar, SH, menjelaskan secara rinci pelaksanaan MTQ Prov. Sumut ke 34 yang di laksanakan di kota Binjai.  Masalah pendanaan, pembangunan mimbar tilawah, pemondokan peserta, lokasi musabaqah di delapan lokasi. Sistim transportasi sampai  urusan konsumsi, pameran dan acara pembukaan . Menurut H. Elyuzar, pemondokan sangat perlu menjadi perhatian. “ Bukan tidak mungkin, pemondokan disediakan panitia, kurang diterima kafilah,” ujarnya.

Sekdakab Asahan H. Sofyan, menjelaskan, kunjungan ke Binjai, guna kordinasi dan mempelajari sistim pelaksanaan. “ Belajar kepada yang baik itu sangat baik, “ ujarnya.  Berbagi  pengelaman tentang pelaksanaan MTQ Prov. Sumatera Utara, Pemkab Asahan juga menjadi tuan rumah yang terbaik.  Menurut H. Sofyan, sistim ruangan di arena utama MTQ di jalan Bejo Muna, Kelurahan Timbang Langkat, Kec. Binjai Timur akan kami pelajari, sebab  lokasi itu sudah disetujui LPTQ Prov. Sumut ketika pelaksanaan MTQ Prov. Sumut di Binjai.

Pertemuan kordinasi Pemkab Asahan dengan Pemko Binjai juga dilakukan secara dialog, yang oleh Sekdakab Asahan  didampingi Asisten II, III, Kadis UMKM dan Kadis Sosial. Sedangkan  Pemko Binjai menyertakan SKPD yang terlibat dalam kepanitiaan MTQ Prov. Sumut ke 34 waktu lalu.