PEMBERIAN CENDERA MATA BAGI PNS YANG MEMASUKI MASA PENSIUN

PEMBERIAN CENDERA MATA BAGI PNS YANG MEMASUKI MASA PENSIUN

Binjai, Senin, 10 Desember 2012, Walikota Binjai yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Binjai, H. Elyuzar Siregar, SH, M.Hum, memimpin Apel Gabungan Pemko Binjai di halaman Apel Pemko Binjai. Walikota dalam arahannnya yang dibacakan oleh Sekdako mengatakan agar segera menyelesaikan segala program dan kegiatan SKPD berdasarkan APBD Tahun Anggaran 2012 beserta perubahannya.

Dengan masa aktif Dinas 14 hari kerja adalah masa krusial, konsentrasi kita pada penyelesaian program juga persiapan dan pembahasan terhadap rencana kerja TA 2013. Pada saat ini Pemko Binjai telah menyampaikan rancangan KUA-PPAS APBD kota Binjai TA.2013, dan diharapkan APBD kota Binjai Tahun Anggaran 2013 dapat ditetapkan paling lambat akhir Desember 2012.

Sejak disepakatinya Konvensi Perserikatan Bangsa-bangsa untuk memerangi Korupsi (Uncac) pada tanggal 9 Desember 2013, maka telah ditetapkan bahwa setiap tanggal 9 Desember diperingati sebagai Hari Anti Korupsi sedunia (HAKORDIA)

Sejalan dengan itu, Pemerintah melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi telah menerbitkan surat edaran nomor 20 tahun 2012 tentang peringatan hari Anti Korupsi sedunia, yang mengamanatkan kepada seluruh instansi pemerintah untuk menyelenggarakan kegiatan peringatan HAKORDIA dalam rangka membangun komitmen dan meningkatkan semangat Anti Korupsi serta mempertahankan momentum pemberantasan Korupsi yang telah berjalan selama ini.

Sebagai tindaklanjut hal itu, pada tanggal 12 Desember 2012 akan dilaksanakan penandatanganan Dokumen Pakta Integritas dalam rangka Pencanangan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dilingkungan Pemko Binjai.

Pada Apel Gabungan ini Pemko Binjai juga memberikan cendera mata kepada 34 orang PNS yang memasuki masa purna bhakti terhitung mulai bulan Oktober sampai bulan Desember 2012. Pemberian cendera mata ini dimaksudkan  sebagai salah satu upaya untuk menciptakan kebersamaan dan keharmonisan serta membina rasa kesetiakawanan sesama anggota KORPRI. Selamat menjalani masa purna bhakti dan terimakasih atas jasa-jasa dan pengabdian selama menjadi PNS.

Pada Apel Gabungan hari ini adalah yang pertama kali dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota, H. Elyuzar Siregar, SH, M.Hum, sejak dilantik tanggal 3 Desember 2012.