Panitia Perayaan Thaipusam Audiensi Dengan Walikota

 
Binjai
 
Panitia perayaan Thaipusam menggelar audensi ke rumah dinas Walikota Binjai dalam rangka perayan Thaipusam yang akan diselenggarakan pada 4 Februari.
 
Walikota Binjai, HM Idaham SH Msi berjanji akan menghadiri perayaan Thaipusam yang akan diselenggarakan pada 4 Februari di Kuil Shri Mariaman Jalan Jendral Ahmad Yani Kecamatan Binjai Kota.
 
Hal tersebut diungkapkannya saat menerima panitia perayan Thaipusam di Rumah Dinas Walikota Jalan Veteran Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota, Senin (26/1).
 
Beliau mengungkapkan rasa bangganya kepada saudara-saudara dari etnis Tamil, karena ia menilai ada kemajuan yang tumbuh dan berkembang dari budaya Tamil di Kota Binjai, yang dihasilkan oleh semua pengurusnya.
 
Setiap perayaan Thaipusam, etnis Tamil mampu memadukan agama dan budaya, ini merupakan salah satu potensi budaya, mengingat Kuil Shri Mariaman merupakan salah satu kuil tertua yang ada di Sumatera Utara.
 
“Di kawasan Asia Tenggara kuil ini juga masih mampu bersaing dengan kuil-kuil lainnya, karena Kuil Shri Mariaman sudah memiliki arsitek yang menarik, dan saya berharap banyak turis yang datang berkunjung ke kuil tersebut,” harap Idaham.
 
Perwakilan panitia perayaan Thaipusam, dr M Nehru Pillay M kes, sangat mengapresiasi kepedulian Walikotayang dinilainya selalu mendukung dan membantu semua etnis yang ada di Kota Binjai, serta terbukti Walikota tidak membeda-bedakan suku, agama dan etnis yang ada Binjai.
 
Dijelaskannya, berkat perhatian Walikota selama ini Kuil Shri Mariaman sudah banyak mengalami perubahan, seperti kuil yang lebih tertata rapi dan lebih bersih, hal tersebut dapat terjadi salah satunya karena perhatian dari Walikota.
 
“Kami menilai selama ini Walikota Binjai HM Idaham selalu memberi perhatian kepada etnis Tamil dan semua etnis yang ada di Kota Binjai, terbukti dengan beliau selalu hadir setiap acara,” ucap Nehru.
 
Plt Kabag Humas Hendrik Tambunan menambahkan, Pemko Binjai berkomitmen untuk membangun dan membina budaya yang ada di Binjai, bertujuan demi terciptanya masyarakat yang sejahtera serta menangkal perbuatan negatif.