Natal Oikumene Masyarakatr,Korpri,TNI-Polri di Binjai Meriah

Natal Adalah damai Dengan Tuhan ,Sesama,Kelaurga dan Lingkungan

Binjai ( Bagian humas )

Perayaan natal Oikumene Masyarakat ,Korpri,TNI-Polri yang tahun ini ketua umum panitia natalnya Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Roy Hansen J Sinaga SSos berlangsung meriah dihadiri hampir 4000 -an warga Kristen yang ada di kota Binjai ,dari berbagai nominasi gereja di GOR Binjai ,Minggu (27/12) .
Dalam acara yang dihadiri Pj Walikota Binjai Ir Riadil Akhir Lubis , Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba SH,Kapolres Binjai AKBP Mulya Hakim S ,Kajari Binjai Wilmar Ambarita SH,MSi,Wakapolres Binjai ,Kepala BPN Binjai St Sinamo ,Acara diisi dengan persembahan lagu dan penampilan koor yang menjadi juara 1 Festival koor .


Dalam kesempatan itu Pj Walikota mengakui bahwa opembangunan yang terjadi di kota Binjai tidak terlepas dari andil dan dukungan umat Kristen yang ada di kota Binjai .Kota Binjai bukan milik satu etnis,budaya atau satu agama karena pembangunan di kota ini juga merupakan tanggung jawab semua ,ujarnya .


Sementara itu Ketua umum panitia Letko (Inf) Roy Hansen J Sinaga berharap untuk ke depan Pemko Binjai dapat menambah pagu bantuan untuk natal oikumene dari APBD agar semua warga gereja bisa ikut hadir dalam kegiatan ini .Sambil menjelaskan bahwa toleransi dan kerukunan umat beragama di kota ini cukup kondusif .


Abdul Manan MA dari kementerian Agama Kota Binjai menegaskan bahwa umat beragama harus bangga dengan agamanya .Dengan kebanggan itu dia akan menjaga agamanya lebih baik dan melakukan perintah agama dengan baik .Orang yang tidak memelihara dan memahami agam,anya dengan baik akan melakukan tindakan yang merugikan agama dan pribadinya ,ujarnya sambil emngajak semua umat untuk patuh pada ajaran agamanya .


Ketua BKAG (Badan Kerjasama Antar Gereja ) Pdt JQ Padang MTh menyatakan terima kasihnya kepada Polisi dan TNI yang telah mengawal Pilkada kota Binjai dengan damai .Binjai adalah kota yang saat memperhatikan hak azasi karena itu untuk ke depan kegiatan ke agamaan di kota Binjai bisa mendapat dukungan yang pasitif.Sementara ketua DPRD Binjai mengatakan bahwa natal selalu menganjurkan damai , karena itu kita harus terus berusaha berdamai dengan Tuhan,sesama Keluarga dan lingkungan ,ungkapnya .


Khotbah natakl disampaikan oleh Pdt DR Elim Simamora MTh (Ketua PGLII Sumut) dengan thema, hidup bersama sebagai keluarga Allah . Acara liturgi dipimpin secara beergantian oleh Pdt M Sitohang, Pdt Imelda brSembiring STh,Pdt Sumurung Sihombing STh, Pdt Nyoman, Pdt Sudi Hari Manalu STh,Pdt Edison Halawa ,Pdt D Laoli ,Pdt Tomi Purba STh,Pdt Lestari Br Bukit STh,Pdt E Br Siahaan,Pdt Tamri Br Sitorus MMin,Pastor Johannes Sunyoto dan Pdt Elidakwa Gea MTh .