Nani Timbas Buka Lomba Cipta Menu Tingkat Kota

Nani Timbas Buka Lomba Cipta Menu Tingkat Kota


Binjai (Humas Pemko)
Wakil ketua I TP PKK Kota Binjai Hj. Nani Timbas Tarigan hadir dan membuka acara Lomba cipta menu dengan tema Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal Kota Binjai tahun 2017, Rabu (2/8) di Ovani Water Park and Convention Hall, Jalan T. Amir Hamzah No. 282 Binjai.
Nani Timbas menyatakan terbentuknya keluarga yang sejahtera bukan hanya dipengaruhi oleh tingkat ekonomi dan tingkat pendidikan saja, namun juga tingkat kesehatan masing-masing anggota keluarga.
“Faktor penentu suatu makanan yang sehat adalah keanekaragaman jenis pangan yang bergizi dan aman,”kata Nani.
Dikatakannya, kebanyakan masyarakat masih mengkonsumsi karbohidrat seperti beras dan padi-padian. Sedangkan mengkonsumsi makanan non beras seperti umbi-umbian, pisang dan jagung juga mampu memenuhi kebutuhan karbohidrat yang cukup sehingga mengurangi resiko tingginya kadar gula darah dalam tubuh.
Kepada para peserta, Nani Timbas Tarigan mengharapkan kreatifitas menciptakan keanekaragaman jenis pangan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, secara perlahan tapi pasti upaya dan harapan terciptanya keluarga sejahtera dapat segera terwujud.
Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai, Ir. Dewi Anggeriani, mengatakan lomba bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan membangun pemahaman pentingnya mengkonsumsi bahan pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) demi penunjang kualitas hidup yang sejahtera.
Pelaksanaan lomba kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena diadakan lomba memasak makan siang secara langsung ditempat yang disediakan panita. Lomba cipta menu diikuti 10 peserta dari 5 kecamatan di Kota Binjai.
Turut hadir Ketua DPW Kota Binjai Erni Mafullah, Kadis Kesehatan Kota Binjai dr Mahaniari Manalu, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Kota Binjai Drg Lilik Rosdewati, Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak dan Masyarakat Drs Meidy Yusri