MTQ Prov. Sumut Ke 34 Berakhir

Kafilah Medan Juara Umum, Binjai  Urutan Enam.

Binjai(Humas),Wakil Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi, SE, Msi, secara resmi menutup pelaksanaan MTQ Prov. Sumut ke 34 di kota Binjai, Sabtu ( 17/5) malam. Wagubsu   menilai pelaksanaan MTQ prov. Sumut ke 34 di kota Binjai sangat sukses. Pemprovsu sangat mengucapkan terima kasih kepada Pemko Binjai yang dipimpin Wali Kota HM Idaham, SH, Msi serta masyarakat kota Binjai yang ikut berpartisipasi mensukseskan MTQ. Sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun kota Binjai ke 142.  Wagubsu juga berharap pembinaan qori dan qoriah di Sumatera Utara terus ditingkatkan oleh kabupaten dan kota, sehingga membumikan al quran bisa terwujud dengan baik.
                
Wali Kota Binjai HM Idaham, SH, Msi dihadapan FKPD Sumut, dan kafilah MTQ se Sumatera Utara, menyatakan ,pelaksanaan MTQ Prov. Sumut ke 34 yang di amanahkan kepada kota Binjai sudah dilaksanakan secara maksimal. Walau secara umum di katakan sukses, HM Idaham yakin masih ada kekurangan , sebagai Ketua umum Panitia, Idaham mohon maaf dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik unsur pemerintah dan swasta yang sudah beramal mensukseskan MTQ Prov. Sumut ke 34. Wali Kota Binjai yakin, hampir semua aparat Pemko Binjai bekerja maksimal, selain mensukseskan MTQ, juga mensukseskan HUT kota Binjai yang jatuh pada 17 Mei 2014 bertepatan dengan penutupan MTQ Prov. Sumut ke 34.

Hasil selengkapnya MTQ Prov. Sumut di Binjai :
Dewan hakim yang mengumumkan pemenang MTQ Prov. Sumut ke 34 “
Cabang Tilawah Al Quran, Golongan dewasa putra:
Terbaik I Yusheri dari Gunung Sitoli, II. Jakfar Hasibuan, S,Hi dari Medan dan III Husni Bunayya dari Asahan. Putri, terbaik I. Hj. Nurjannah dari Medan, II. Dewi Fadilah dari Dairi dan III Ainu Afifah Nasution dari Perguruan Tinggi. Golongan Remaja Putra, terbaik I. Adnan dari Dairi, II. Muhammad Iqbal Syaiful dari Binjai dan III. M. Endiko Ananta dari Deli Serdang. Putri, terbaik I Fajar Mulia Nisa Agustina dari Kab. Langkat, II, Zakiah Khairani dari Perguruan Tinggi dan III. Tri Suci Handayani dari Tebing Tinggi..
Golongan anak-anak putra : Terbaik I Abrurrahim Harahap dari Dairi, II. Adnan Tumangger dari Medan dan III. M. Dafa Umri Daulay dari Deli Serdang. Putri terbaik I. Sari Maghfira dari PTPN Wil.I. II. Nurjannah Adilah dari Deli Serdang dan III. Sarirah Fatihah Rezki dari Sergai.
Tartil Putra terbaik I Bagus Satria dari Sergai, II. Nugroho Abdi Siswoyo dari Binjai dan III. Alif El Patit dari Dairi. Putri, terbaik I . Sakinatul Aulia Hasibuan dari Medan, II. Qonita Sukro Parinduri dari Sergai dan III. Arbatun Khairiyah Sirait dari Asahan.  Golongan cacat netra putra, terbaik I. Zainuddin dari Medan, II. Makmur Silalahi dari PP Lonsum dan III Syafrizal Tanjung dari Deli Serdang. Putri, terbaik I. Khomsaniati dari Medan, II. Sugianti dari Deli Serdang dan III. Putrie Aura Umawan dari Binjai. Golongan Qiraat. Putra, terbaik I. Ahmad Muhajir dari Nias, II. H. Tukino dari Labuhan Batu, dan III. M. Arifin Abrahrahman dari Tanjung Balai. Putri, terbaik I Hj. Rika Harnita, SE dari Medan, II. Mardiah, SPd dari Deli Serdang dan III. Marlina Lubis dari Lonsum. Cabang Hifzil Al Quran golongan 1 juz dan tilawah putra, terbaik I. M. Kholil Shofa Siagian dari Medan, II. Ahmad Tantowi Shofa dari Batubara dan III. Mhd. Alawi dari Sergai. Hafizah terbaik I. Nabilah Suharso dari Medan, II. Khairatun Hisan dari Lonsum dan III. Siti Aisyah dari Asahan. Golongan 5 jus dan tilawah. Hafiz terbaik I .As’ad Syaifulah dari Sergai, II. Mhd. Al Fachri dari Langkat dan III. Irfan Zaldi dari Asahan. Hafizah terbaik I. Alysha Andini Hasibuan dari Medan, II. Siti Qomariah dari Sergai dan III Khairatun Nasyrah dari Langkat.  Golongan 10 jus, Hafiz terbaik I Firhan Azmi dari Asahan. II. Ulinnahu Ahmad Mutawali dari Toba Samosir, III. Zur Razak dari Deli Serdang. Hafizah terbaik I. Ummu Hanifah dari PTPN wil. I, terbaik II. Nurhasanah Nst dari Medan dan III. Rahmah Donna.S dari Padang Lawan. Golongan 30 jus. Hafiz terbaik I Azriansyah dari Sergai, II. Heri Mulyono dari Dairi dan III. Ihsan Maulana dari Deli Serdang. Hafizah terbaik I. Rika Kumala Sari dari Asahan, II. Syandinar Dalimunthe dari Sergai dan III. Khotnida Nasution dari Padang Lawas.
                
Golongan 30 juz, hafiz terbaik I. M. Fauzan dari Lonsum, II. Zaki Al farazi dari Sergai dan III. Hamidi Asgori Lubis dari Madina. Hafizah terbaik I, Nurul Husnah dari Sergai dan II istiqomah dari Asahan. Cabang Tafsir bahasa Arab, Musafir terbaik I ,Mhd. Fadli Al fadi dari Sergai, II. Fachri Rinaldi dari Binjai. Golongan Bahasa Indonesia, Mufasir terbaik I. Saiful Bahri Lubis dari Madina, II. Hilman Fauzi Lubis dari Sergai, III. Hasan Asyari Hamzah dari Binjai. Mufasirah terbaik I. Masripah dari Sergai, II. Dahiati Simanjuntak dari Medan dan Fauziah dari Labusel. Golongan Bahasa Inggeris, Mufasir terbaik I. Alwisyah Dalimunthe dari Labura, II. Zulkifli Nst dari Madina dan III.Khairul Amri matondang dari Sergai. Mufasirah terbaik I. Nurganti Ritonga dari Medan, II. Effnida harahap dari Asahan dan III. Muhajirah Binti Jamaludin dari Sergai.
                
Fahmil Quran, regu terbaik I Medan, II. Batubara dan III. Sergai. Cabang Syarhil, regu terbaik I Medan, II. Binjai dan III. Sergai. Khattil Quran, golongan naskah putra terbaik I. Abdullah dari Medan, II. Abdul Hadi dari Sergai dan III Zulkifli dari Langkat. Putri Maghfiratunnisa dari Medan, II. Irmayani dari Langkat dan III. Dewi Hariyanti dari Sergai.  Hiasan Mushaf putra, terbaik I  Gusri Yusra dari Sergai, II. Windi Mardian dari Binjai dan III. Seno Wijaya dari Labura. Putri, terbaik I Rina Habibah dari Sergai, II. Dahlia dari Medan dan III. Mahrini Ningsih dari Tebing Tinggi.
Golongan Dekorasi putra, terbaik I. Dedek Kurniawan dari Medan, II. Edison Manik dari Sergai dan III. Ismar Rosadi dari Sibolga. Putri, terbaik I. Rini Kalsum dari Sergai, II. Lilis Supry dari PTPN , III. Khairiyah dari Medan.  Golongan komtemporer, terbaik I Ahmad Subhan dari Sergai, II, Mhd. Sofyan dari Medan dan III. Adian Ritonga dari Tapsel. Putri, terbaik I Ermi Daimi dari Medan dan II Arini Hidayati dari Sergai. Penulis terbaik putra I. Bobi Erno Rusadi dari Lonsum, II. Fauzan Ar Rasyid dari Medan dan III. Khairun Ar Rizqi Hafiz dari Tebing Tinggi. Putri, terbaik I. Yalizar Rahayu Sitorus dari Sergai, II. Ulfah dari Asahan dan III. Sekar Sari dari Lonsum.
               
Sebagai juara umum Kota Medan yang tropynya diserahkan Wagubsu HT Erry Nuradi didampingi Wali Kota Binjai HM Idaham kepada Plt Wali Kota Medan . Binjai sebagai tuan rumah yang sejak awal tidak mentargetkan juara umum hanya berhasil di posisi keenam. Wali Kota HM Idaham dan ketua LPTQ Binjai Drs. H. Amir Hamzah, MAP, menyebutkan, posisi keenam sudah memperlihatkan perbaikan dari dua tahun lalu di Sergai di posisi 11. Dan MTQ Prov. Sumut ke 34 akan di percayakan kepada Kab. Asahan.