MTQ Kota Binjai Dijadwalkan 25-27 April


Binjai (Bagian Humas)

Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran ( LPTQ) , Pemko Binjai serta kantor Kementrian Agama , membahas pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) kota Binjai ke 47, Selasa ( 22/3) di ruang rapat III Balaikota Binjai.
Ketua LPTQ Binjai Drs. H. Amir Hamzah MAP, menjelaskan, pelaksanaan MTQ kota Binjai diusahakan tidak menganggu proses siswa yang akan menunaikan Ujian Nasional( UN). Karena itu MTQ yang semula dijadwalkan berlangsung pada 18 sampai 20 April diubah menjadi 25-27 April.
“Kita berupaya tak menganggu siswa menjalani UN, agar qori maupun qoriah dan cabang lain bisa tampil penuh di MTQ Kota Binjai, ” jelasnya.

Sedangkan pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan tetap dilaksanakan sesuai jadwal, yakni Binjai Kota 26-27 Maret, Binjai Timur 28-29 Maret, Binjai Utara 29-30 Maret, Binjai Selatan 30-31 Maret,sedangkan Binjai Barat yang dipercayakan sebagai tuan rumah MTQ kota Binjai melaksanakan 1 sampai 2 April.

Rapat pelaksanaan MTQ dipimpin Ketua pelaksana Ka Kemenag Binjai H. Al Ahyu, MA dan Asisten II Drs.H. Hamdani Hasibuan menetapkan lokasi pelaksanaan MTQ Kota Binjai di lokasi MTQ, Jalan Bejo Muna, Kelurahan Timbang Langkat, Kec. Binjai Timur sebagai lokasi utama. Sedangkan beberapa perlombaan akan di selenggarakan di aula Dinas Kesehatan, Masjid Al Ikhlas, aula kantor Camat Binjai Timur dan SMPN 12. . Pada pembukaan pawai taaruf juga memperlombakan sepeda hias dan mobil hias.