Minat Membaca Pelajar Rendah

Binjai (Bagian Humas)

Minat  membaca di kalangan  pelajar   masih rendah  dan ini   merupakan  satu kelemahan  dalam pembangunan intelektual para pelajar.   Hal ini  patut  disayangkan karena  tidak mungkin  pembangunan di masa depan dapat lebih baik  jika  tidak didukung  oleh  generasi berkualitas  dan  memiliki ilmu pengetahuan.

 “Maka dari itu minat baca  harus ditanamkan  sejak dini sehingga menjadi  hobi positif  atau kegemaran  di kalangan pelajar, “kata  Walikota Binjai diwakili Sekda  H. Elyuzar Siregar SH MHum , ketika menutup pekan minat baca  Kota Binjai , Jumat (12/6) di  SDN 025281  Jalan  Teratai, kelurahan  Jati Makmur, Binjai Utara.

 Menurut  Walikota  untuk meningkatkan minat baca   dibutuhkan peran  keluarga.  Sebab lingkungan  keluarga   mampu membentuk  pondasi perilaku anak .  Jika  ingin membentuk  kebiasaan membaca sejak dini   kepada  anak  haruslah dimulai dari lingkungan keluarga.

Kegiatan pekan   minat baca   tingkat TK, SD, SLTP dan SLTA  dilaksanakan oleh  Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Binjai.  Pada acara penutupan juga diserahkan hadiah untuk pemenang  lomba bercerita  tingkat SD,  lomba mengarang  tingkat SMP dan lomba pidato berbahasa Inggris  tingkat SLTA.   Juga diserahkan bantuan   buku perpustakaan  untuk SD, SMP dan SMA.