Meriahkan HUT ke -141 Kota Binjai, Berbagai Kegiatan Akan Digelar

Binjai(Humas)
Kota Binjai akan memperingati hari  jadi ke- 141  pada tanggal 17 Mei 2013 yang akan dimeriahkan berbagai kegiatan, mulai dari  olahraga, bakti  sosial, kesenian, serta  zikir akbar. Menariknya, pada Hari jadi  Kota Binjai  tahun  ini  akan kembali digelar pesta rakyat makan  lele yang dipusatkan  di lapangan  eks Gedung Olahraga (GOR) lama.    

Menurut Sekda Kota Binjai Asisten H.Elyuzar Siregar, SH, MHum,  selaku  koordinator  panitia  Hari jadi Kota Binjai ke – 141, didampingi  Asisten  perekonomian, pembangunan  dan kesra, Hamdani Hasibuan,  kabag kesra  Drs. Martal  dan  kabag Humas  Zulfikar S. Sos, Rabu ( 1 /5)  di Binjai, tema  hari jadi Kota Binjai  ke -141 adalah “ Melalui peringatan Hari Jadi Kota Binjai ke -141 kita tingkatkan  kebersamaan untuk mewujudkan  kota Binjai  sebagai kota idaman, dinamis   dan bersaing.” Sesuai tema tersebut maka seluruh rangkaian  kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka  Hari  Jadi  bertujuan  untuk  menanamkan  rasa kebersamaan  di  kalangan warga Kota Binjai. Karena itu, Elyuzar  mengajak  seluruh warga Kota Binjai  untuk  berpartisipasi   memeriahkan dan menyemarakkan   kegiatan hari Jadi Kota Binjai.

“Peringatan ini diharapkan  bisa   mendorong  partisipasi  aktif  warga Kota Binjai  untuk  membangun  kotanya,” jelas Elyuzar Siregar.

Dijelaskannya  rangkaian  kegiatan  akan dimulai   dengan senam  aerobic   dan senam lansia  di  lapangan  Merdeka  Binjai pada  Jumat  tanggal   3  Mei , perlombaan  olahraga  tradisional pada hari Sabtu tanggal 11 Mei.    Ada pula ceramah kesehatan pada   hari  Senin  tanggal  13 Mei  di aula  kantor  dinas kesehatan. Selanjutnya  donor darah, pemeriksaan kesehatan  gratis  dan pemasangan kontrasepsi gratis  pada Rabu 15 Mei dan pemutaran   film  penerangan tentang  keluarga berencana (KB) pada Kamis 16 Mei.       

Sedangkan  pada acara puncak  peringatan  HUT kota Binjai   pada  hari Jumat  tanggal 17 Mei,    akan   dilaksanakan   sidang paripurna DPRD,  dilanjutkan  dengan pesta  rakyat makan  ikan  lele  yang dipusatkan di   halaman  Gedung Olahraga (GOR) lama. Pesta makan  ikan  lele  yang terbuka untuk umum  dan gratis  ini merupakan   kali  ketiga dilaksanakan.  Pada   kesempatan ini  nanti sekaligus akan diserahkan  bantuan  berupa alat bantu dengar, kursi  roda   dan tongkat  kaki tiga  untuk  anak  cacat. Juga akan  diserahkan bantuan sound system untuk   lansia  di lima kecamatan. Pada malam harinya  akan  dilaksanakan pagelaran kesenian   17 etnis.

Pada  Sabtu tanggal 18 Mei siang akan  digelar  zikir  akbar  yang  diisi dengan tausiyah oleh  Ustadz H. Haikal  Fikri  MZ  dari Jakarta.  Seluruh rangkaian  kegiatan HUT  Kota Binjai  ke -141 akan  diakhiri   dengan  hiburan artis ibukota  pada tanggal 20  Mei  malam hari di lapangan Merdeka Binjai.