Mantan Wali Kota Kajang, Malaysia, Kagum Pembuatan Tusuk Sate Binjai.

Binjai (Bagian Humas )

Mantan Walikota Kajang, Malaysia Dato’ Hasan Nawawi kagum akan industri tusuk sate Binjai. Hal itu dikemukakannya, ketika berkunjung ke Binjai, Kamis ( 5/3). Dato’ Hasan Nawawi hadir di Binjai bersama  tim sepeda Redi Bat Majlis perbandaran Kajang, Malaysia (MPKJ) disambut Wakil Walikota Binjai H. Timbas Tarigan, SE,  dirumah dinas Walikota Jalan veteran.

Rombongan dari Kajang, Malaysia di Binjai meninjau pembuatan tusuk sate di Jalan Perintis Kemerdekaan bersama Wakil Walikota Timbas Tarigan, Kadis Koperasi,UKM dan Perindag Drs. HT Syarifuddin, MPd, Asisten I ,H. Amran, SH, Staf ahli  M. Ikram dan Kadisparpora Drs. H. Eka Edi Saputra.

Menurut Ikram, rombongan dari Kajang, Malaysia, sengaja meninjau pembuatan tusuk sate di Binjai. Sebab menurut Dato’ Hasan Nawawi, di Kajang, Malaysia setiap harinya diperlukan tusuk sate  sebanyak 110.000 buah.

“ Dari kunjungan ini, diharapkan bisa terjalin hubungan dagang antara Binjai dengan Kajang ,” ujarnya. Dato’ Hasan Nawawi, menjelaskan, kunjungan ke Binjai, merupakan rangkaian perjalanan dengan bersepeda berkeling Indonesia.

“Kami mulai dari titik  0 (nol), Sabang, Nangroe Aceh Darussalam ( NAD), menurun ke Sumatera Utara dan pertama singgah di Binjai.

Wakil Walikota Binjai H. Timbas Tarigan, SE, menjelaskan, jalinan silatuhrami dari sisi informal, kadangkala bisa menghasilkan hubungan yang baik.

” Apakah sektor pedagangan dan lainnya. Jika di Kajang, Malaysia memerlukan 110.000 tusuk sate, Pemko Binjai akan menjajaki hal itu, guna  meningkatkan usaha tusuk sate kota Binjai ke luar negeri,” ujarnya.