Mantan Gubsu Puji Binjai Command Center

Binjai (Bagian Humas)

Mantan Gubsu H Syamsul Arifin SE hadir di kantor Walikota Binjai jalan Jenderal Sudirman, Selasa (14/3) sore. Kehadirannya langsung disambut Walikota HM Idaham SH MSi. Selanjutnya Walikota mengajak H Syamsul Arifin menuju ruang command center.

Kepada tokoh bergelar Datuk Sri Lelawangsa Hidayatullah, Walikota menjelaskan tentang command center sebagai ruang pusat kendali seluruh aplikasi internal pemko maupun aplikasi untuk pelayanan publik.

Nantinya di command center juga bisa memantau kondisi kota melalui kamera CCTV yang tervisualisasi lewat layar monitor berukuran besar. Saat ini pembangunan command center sudah hampir rampung dan akan segera diresmikan dalam waktu dekat.

H Syamsul Arifin memuji Binjai command center sebagai yang pertama di prov. Sumatera Utara . Dia menilai program Binjai smart city pantas diapresiasi sebagai upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan mengharapkan daerah –daerah lain bisa melakukan seperti Kota Binjai.

“Daerah lain agar mengikuti, kita tidak boleh malu mencontoh hal yang baik, “ kata Syamsul.

Dalam pertemuan turut hadir Asisten Walikota bidang ekonomi Dahnial Reza, kepala Dinas Kominfo Ahmad Ilham, Kabag Humas Rudi Iskandar Baros, team leader BSC Heru Pranoto.