Makanan Lezat Belum Tentu Sehat

Binjai (Bagian Humas)

Ketua TP PKK Kota Binjai Hj.Lisa Andriani Idaham mengingatkan kepada kaum ibu untuk menyiapkan makanan sehat, bebas dari bahan penyedap dan pengawet, baik untuk dikonsumsi keluarga maupun dijual. Masih banyak orang yang belum memberikan perhatian serius terhadap mutu makanan yang dikonsumsi. Dan makanan lezat belum tentu menjamin cukupnya ketersediaan kandungan zat gizi didalamnya.

“Seringkali makanan itu diberi bahan penambah rasa dan pewarna berlebihan, “ kata Lisa Idaham pada acara pelatihan kelurahan pangan mandiri, di kantor lurah Bhakti karya kec. Binjai Selatan, Senin (10/10).

Di depan puluhan peserta pelatihan, Lisa Idaham mempraktekkan cara mengolah udang kering sebagai perencah untuk melezatkan berbagai jenis makanan seperti telur dadar, tahu dan tempe. Dengan rencah udang makanan lebih lezat tanpa perlu menambahkan MSG atau penyedap rasa berbahan kimia.

“Dengan penyedap alami, ekonomi keluarga lebih hemat, anak jadi lebih sehat, “ kata Lisa.

Kegiatan pelatihan kelurahan pangam mandiri dilaksanakan oleh Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kota Binjai. Turut hadir narasumber dari Balai Besar POM Medan Masroni Lubis menjelaskan tentang makanan sehat.