Lomba Paskibra Se Sumut Memperebutkan Piala Wali Kota Binjai.

Binjai  Wali Kota Binjai H Idaham, SH, MSi, membuka perlombaan paskibra se Sumatera Utara memperebutkan piala bergilir Wali Kota Binjai, Jumat( 29/11) , di halaman SMK Negeri 2, jalan Bejo Muna, Binjai.  HM Idaham mengemukakan,perlombaan paskibraka jangan dilihat dari enang dan kalah. Ada yang harus diutamakan, seorang anggota paskib mempunyai disiplin, patuh , mau mendengar dan taat kepada perintah." Makna itu harus dihayati, oleh generasi muda ,selain menanamkan nasionalisme untuk bangsa dan negara" ujarnya.
        
Wali Kota Binjai H idaham, mengingatkan pentingnya disiplin dan ilmu kepada generasi muda yang diharapkan menjadi pemimpin." Generasi muda harus punya ilmu,iman dan taqwa, sehingga menjadi pemimpin saat usia RI  100 tahun , 2045, nanti," tegasnya.

Ka SMK Negeri 2 Binjai Drs. Amri, menjelaskan, perlombaan paskibraka diselenggarakan SMK Negeri 2 Binjai yang ke 5,  sampai Minggu ( 1/12) . Tahun ini diikuti daerah Kab. Deli Serdang, Tanah Karo, Medan, Kab. Langkat dan Binjai, dengan 46 regu. Selain memperebutkan piala bergilir Wali Kota Binjai, juga piala Dan Dim 0203 Langkat. Gebyar Paskobin ke 5 dengan kegiatan lomba tata upacara (lotup), lomba ketangkasan baris berbaris tingkat SMA/SMK dan SMP/ Mts.  Dan lomba yel kreasi untuk tingkat SMA/ SMK dan MA.