Lansia Binjai Dukung Idaham Lanjutkan Kepemimpinan

Binjai, (Humas)
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi menggelar halalbihalal dengan lansia bertempat di Pendopo Umar Baki Jalan Veteran Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota, Kamis (14/8) pagi. Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai dr Melyani Bangun, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Binjai Nani Sundari dan unsur SKPD Kota Binjai.

Ketua Lansia Sumatera Utara Daeng Malewa yang mewakili seluruh lansia Kota Binjai mengatakan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Walikota Binjai HM Idaham SH MSi yang telah memberikan banyak perhatian dan kepedulian kepada para lansia.

"Kami sebagai lansia menilai Pemerintah Kota Binjai sangat peduli dan benar-benar memberikan perhatian terhadap para lansia, karena dimasa tua yang kami butuhkan adalah kasing sayang dan kepedulian dari orang-orang terdekat yang itu semua telah di buktikan oleh Bapak Idaham, untuk itu layaklah beliau kita dukung untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Walikota Binjai untuk periode 2015-2020 kedepan," tegas Daeng.

Dirinya sangat bangga kepada para lansia Kota Binjai yang begitu aktif dan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan-kegiatan yang digelar, khususnya senam lansia.

Dalam arahannya Idaham mengatakan Pemko Binjai akan terus memberi perhatian kepada para lansia seperti memperhatikan kesehatan dengan sering diadakannya pengobatan gratis untuk para lansia yang dibina oleh Dinas Kesehatan dan untuk melatih senam, para lansia akan langsung dibina dari Dispora, serta para lansia juga diberikan pembinaan kerajinan tangan oleh Dinas Sosial.

"Saya berencana membuat satu gerai di salah satu Mall yang ada di Binjai, dimana nantinya gerai tersebut akan menjual hasil karya dari para lansia, yang bertujuan agar para lansia dapat mengisi kekosongan waktu sekaligus dapat menambah penghasilan," ucap Idaham.

"Acara halalbihalal ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi, mempererat ukhuwah Islamiyah serta dapat membangun komunikasi yang baik, karena dengan seringnya kita bertemu maka secara otomastis rasa kekeluargaan akan terbangun dengan sendirinya dan dengan seringnya bertemu akan melepaskan rasa rindu," ungkapnya.

Al Ustadz Haris Sumarman dalam tausiahnya mengajak para lansia agar dapat membina para generasi muda untuk dapat menghindari pengaruh negatif dari lingkungan disekitar. Hendaknya kita selalu dapat meningkatkan rasa Keimanan kita terhadap sang pencipta, dengan puasa kita diajarkan untuk menahan hawa nafsu dari segala perbuatan yang tidak baik, maka setelah usai bulan Ramadhan diharapkan rasa keimanan kita terus bertambah, karena sejatinya manusia yang beriman akan selalu dimudahkan segala urusannya oleh Allh SWT.