Lakukan Kajian Daerah, Wantannas RI Kunjungi Binjai

Lakukan Kajian Daerah, Wantannas RI Kunjungi Binjai

Binjai (Humas Pemko)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai M Mahfullah P Daulay SSTP , MAP menerima kunjungan kerja Deputi Pengembangan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Republik Indonesia, Marsma TNI Emir Panji Dermawan, di ruangan Binjai command center, jalan Jenderal Sudirman Binjai, Selasa (24/10). Kunjungan kerja dalam rangka kajian daerah (kajida) yang dilakukan Wantannas ke Pemko Binjai.

Sekda Kota Binjai M Mahfullah Daulay mengawali sambutan dengan menjelaskan gambaran umum Kota Binjai. Untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketahanan wilayah, Pemko Binjai menjalin koordinasi yang baik dengan seluruh unsur forkopimda yang ada seperti pihak kepolisian, kodim, kejaksaan dan lain sebagainya.

Sekdako mengajak Deputi Wantannas dan rombongan melihat pelaksanaan e-government Binjai smart city yang dikendalikan di ruangan command center, mulai dari e-RA, e-Musrenbang, e-Dokter, e-Perizinan, e-Masyarakat dan Trans Binjai.

" Sekarang ini yang paling sering digunakan masyarakat adalah e-masyarakat untuk menyampaikan pengaduan terkait yang ada disekeliling mereka, mulai dari jalan rusak, pembuatan plang jalan, sampah dan sebagainya " jelasnya kepada tim Wantannas.

Sekda juga menjelaskan terkait Bus Trans Binjai yang baru saja diresmikan Menteri Perhubungan RI.

" Bus Trans Binjai dilengkapi CCTV dan GPS sehingga langsung termonitor ke BCC dan rencananya 2018 akan ditambah 10 unit lagi," jelasnya.

Emir Panji Dermawan menjelaskan kunjungan kerja untuk menggali permasalahan yang ada di daerah, untuk selanjutnya dikumpulkan dan dianalisa untuk dijadikan rekomendasi kepada Presiden selaku Ketua Dewan Ketahanan Nasional. Emir Panji mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Binjai yang telah menerima kunjungan mereka dengan baik.

" Kami sangat kagum kota Binjai ini sangat bersih dan sudah menjadi kota cerdas, semoga kota - kota yang lain di Indonesia bisa membuat seperti ini juga," ungkapnya.

Dari Binjai rombongan Wantannas akan melanjutkan kunjungan kerja ke Belawan dan Deli Serdang.