Kwarcab Pramuka Binjai ikuti 4th ASEAN Scout Jamboree di Thailand

Binjai (Humas)
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi, Selasa  (26/11) di balaikota  melepas  kontingen kwarcab Pramuka  Kota Binjai yang akan mengikuti  kegiatan 4th ASEAN Scout Jamboree  2013 di Thailand. Kegiatan  . 4th ASEAN Scout  Jamboree  2013 merupakan  pertemuan  Pramuka dari seluruh Negara ASEAN akan berlangsung  mulai  27 Nopember sd 4 Desember 2013 di Vajiravudh  National Scout Camp, Sriraca district, Chonburi Province , Thailand. Kegiatan  bertujuan untuk memperomosikan komunitas Negara-negara ASEAN  , memperkuat hubungan antara  anggota Pramuka  di ASEAN  dan Asia Pasifik.

Walikota  HM Idaham selaku ketua mabicab Pramuka Binjai mengatakan  keikutsertaan kwarcab pramuka Binjai pada kegiatan ini merupakan  pengalaman berharga   yang harus dimanfaatkan  sebaik-baiknya   untuk   meningkatkan wawasan dan  pengetahuan, terutama   di bidang kepanduan.

Kepada seluruh anggota kontingen juga diingatkan untuk  menjaga akhlak dan tingkah laku, sebab keikutsertaan  Pramuka Kota Binjai tidak hanya  mewakili   kota Binjai tetapi   juga  mewakili  bangsa dan Negara Indonesia.

Mahadi Salim  selaku pimpinan kontingen melaporkan  kontingen Pramuka Kota Binjai  adalah perwakilan Pramuka penggalang  dan pramuka penegak  dari  kwartir ranting dan gugus depan   dengan total seluruhnya 29 orang, terdiri dari 20 putra dan 6 putri, 2 orang Pembina dan 1 orang pimpinan kontingen. Sebelum berangkat, peserta  akan   dikarantina di secretariat kwarcab kota Binjai   untuk diberi pembekalan  lebih lanjut  seputar kegiatan.

Adapun  kegiatan yang akan diikuti peserta jamboree  antara lain ASEAN warisan alam, ASEAn turnamen, ASEAN crossroad kebudayaan,  kegiatan  pengabdian masyarakat, ekonomi masyarakat ASEAN, hiking international night, ASEAN food and games festival.  

Turut  hadir pada acara pelepasan kontingen Pramuka  Kwarcab Binjai yang akan mengikuti  4th ASEAN Scout  Jamboree  2013 di Thailand antara lain sekretaris kwarcab   Drs. HT  Syarifuddin MPd  dan  keluarga peserta.