Korpri Kota Binjai Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H

Binjai (Bagian Humas)

KORPRI Kota Binjai menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H, dihadiri oleh Walikota Binjai HM Idaham SH MSi, Dandim 0203 Langkat Letkol inf. Agusman Heri, pimpinan SKPD Kota Binjai, anggota KORPRI,TNI, Polri , alim ulama dan masyarakat, di Pendopo Umar Baki Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota, Kamis (22/1).

Walikota Binjai HM Idaham SH MSi mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar setiap tahunnya bertujuan untuk kembali mengingatkan kita akan pentingnya mencontoh prilaku Nabi Muhammad SAW.

“Dengan diperingatinya maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan agar kita kembali membaca dan mempelajari perilaku Nabi, serta dapat menjalin silaturahmi antara Pemko Binjai dengan masyarakat,” ucapnya.

Reformasi birokrasi bergulir begitu cepat dan menjadi tantangan bagi kita bagaimana bisa memperkuat ilmu pengetahuan, sehingga dapat melaksanakan pekerjaan dan amanah dengan baik.
Walikota HM Idaham mengatakan dengan semangat Maulid Nabi Muhammad SAW, kita tanamkan perilaku jujur dan mau bekerja keras, dan apa yang telah disampaikan Ustad dapat menambah ketaqwaan dan mendapat ridho dari Allah SWT.

Ustad Hamdan Yazid M HI dalam tausiahnya mengajak seluruh jemaah yang hadir untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan dan mencontoh kepribadian Nabi untuk diterapkan ke dalam kehidupan sehari-hari.

“Landasan hidup umat Islam adalah dengan mencontoh kepribadian Nabi Muhammad SAW, yang diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Dijelaskannya, kepribadian Nabi Muhammad SAW yang harus di contoh diantaranya kejujuran, bertutur kata berbahasa yang baik, keuletan, kekuatan, keteguhan dan istiqomah dalam kebenaran.Diakhir tausiahnya, ustad Hamdan menghimbau kepada seluruh umat Muslim untuk berhati-hati dan jangan gampang mengikuti ajaran agama yang salah, ia meminta untuk dapat menjadi umat Muslim yang pandai mencari mana yang baik dan benar, serta carilah informasi kebenaran suatu ajaran tersebut kepada orang yang memahami dan mengerti.